TP PKK Kota Palopo Berperan Kendalikan Inflasi, Penanganan Kemiskinan Ekstrem, dan Pengendalian Stunting

  • Bagikan
Nampak foto bersama Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE, bersama pengurus TP PKK Kota Palopo di Masjid Agung Luwu Palopo, Kamis, 23 Mei 2024. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE, menghadiri pengajian rutin Pokja I TP PKK Kota Palopo yang dilaksanakan di Masjid Agung Luwu Palopo, Kamis, 23 Mei 2024.

Hj. Nurlaeli, S.Pt., MP, mengatakan, bahwa TP PKK memiliki fungsi dan peran penting di masyarakat seperti melakukan kegiatan keagamaan.

“Selain kegiatan sosial, dibalik itu ada peran lain majelis taklim di pemerintahan,” kata Nurlaeli yang juga adalah Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo.

Menurut Nurlaeli, TP PKK sangat penting untuk membantu pemerintah untuk pengendalian inflasi, penanganan kemiskinan ekstrem, dan pengendalian stunting.

Sementara itu, Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul, SE, menyampaikan agar pertemuan seperti ini dijadikan sebagai bagian dari silaturahmi.

“Hal seperti ini harus sering dilakukan, sehingga silaturrahmi terus terjaga. Dan dari pertemuan rutin seperti ini, kita berharap PKK ke depan lebih baik lagi,” kata Hasnawati Asrul.

Salah satu peran penting PKK di tengah masyarakat, kata Hasnawati, seperti yang Pj. Wali Kota selalu sampaikan terkait pengendalian inflasi.

“Seperti kenaikan cabai yang merupakan kebutuhan kita di dapur, sehingga lebih bagus jika kita menanam sekitar pekarangan rumah agar nantinya bisa kita rasakan manfaatnya,” katanya.

“Selain itu, lahan kita tidak terlihat kosong dan ada hasil yang sama-sama kita tunggu,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri pengurus TP PKK Kota Palopo, para pengurus majelis taklim, serta para penyuluh agama Kota Palopo. (rls/pp)

  • Bagikan