Budayakan Hidup Sehat, Pj Gubernur Prof Zudan Ajak OPD dan Masyarakat Rutin Olahraga

  • Bagikan

Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh di sela-sela Car Free Day, Jl. Sudirman Makassar, Minggu, 26 Mei 2024.--hms pemprov--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, - Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel serta masyarakat umum budayakan hidup sehat dengan rutin berolahraga.

"Para kepala OPD jangan lupa tiap minggu kita ada di sini ya. Kita kumpul bersama masyarakat bersama OPD yang lain agar kita tambah akrab," ungkap Prof Zudan di sela-sela Car Free Day, Jl. Sudirman Makassar, Minggu, 26 Mei 2024.

Menurut Prof Zudan, selain untuk menjaga kebugaran olahraga rutin ini juga untuk membangun ikatan emosional antara para kepala OPD Pemprov Sulsel dan masyarakat Sulsel.

"Ini penting untuk konsolidasi organisasi, kita sambil ngobrol-ngobrol sambil cari sehat, bapak itu silahkan putra putrinya di ajak biar tambah akrab," ajak Prof Zudan.

"Terima kasih teman-teman semua para kepala OPD, para masyarakat yang sudah berkenan hadir ini kita sedang membangun budaya untuk sehat," lanjutnya.

Sementara itu, Kadispora Pemprov Sulsel, H. Suherman menjelaskan, car free day ini rutin dilakukan setiap hari minggu pagi mulai jam 6 sampai jam 9 pagi.

"Kita lakukan senam, kita lakukan jalan santai ini dilakukan dengan seluruh OPD, Dekranasda, dan seluruh masyarakat yang berada di Makassar dan sekitarnya," kata Suherman kepada awak media, Minggu 26 Mei 2024.

Suherman berharap, seluruh ASN dan non ASN di Provinsi Sulawesi Selatan itu sehat, sehingga melakukan pekerjaan lebih nyaman mempunyai badan dan fisik yang kuat.

"Pak Pj Gubernur juga menyampaikan kepada kami di Diaspora Sulsel bahwa hari Jumat pagi ada olahraga mini soccer, badminton, tenis meja atau futsal," beber Prof Zudan.

Hadir seluruh kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel, perwakilan Forkopimda Provinsi Sulsel, perwakilan Muspida Provinsi Sulsel. Hadir juga sejumlah cabang olahraga (Cabor) senam dan masyarakat umum. (*/rls/uce)

  • Bagikan