Empat Siswa Asal Sulsel Lolos Seleksi Paskibraka Nasional 2024, Satu di Antaranya dari Torut, Berikut Nama-Namanya

  • Bagikan

Calon Paskibraka utusan Pemprov Sulsel akan ikut seleksi Paskibraka Nasional, yaitu Andi Muhammad Rheza Aidhil Nararya, Try Adyaksa S, Agatha Sapan Kallolangi', dan Indhira Nur Anastazya Pontoh. (Kolase foto Instagram Bakesbangpolsulsel)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Setelah melalui seleksi ketat di tingkat provinsi, akhirnya Pemprov Sulsel mengutus empat calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk ikut seleksi Paskibraka Nasional tahun 2024.

Salah satunya berasal dari Toraja Utara. Dia adalah Agatha Sapan Kallolangi dengan Nomor dada 031 dari SMAN 2 Kabupaten Toraja Utara.

Nama lainnya adalah Andi Muhammad Rheza Aidhil Nararya dari SMAN 1 Kabupaten Bone,
Try Adyaksa S dari SMAN 1 Kota Parepare, dan Indhira Nur Anastazya Pontoh dari MAN 2 Kota Makassar.

Empat calon Paskibraka utusan Pemprov Sulsel yang akan ikut seleksi Paskibraka Nasional, adalah hasil penjaringan yang dilakukan pada 13 hingga 15 Mei 2024 di GOR Sudiang.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Sulsel, Ansar mengatakan, telah dipilih dua pasang calon Paskibraka terbaik dari kabupaten kota. Mereka akan jadi utusan Pemprov Sulsel untuk mengikuti seleksi Paskibraka Nasional pada Juni ini.

Selain itu, kata Ansar, Pemprov Sulsel juga menyiapkan satu pasang calon Paskibraka sebagai cadangan.

"Diperoleh dua pasang Capaska terbaik dari kabupaten/kota se-Sulsel beserta satu pasang cadangan untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Nasional pada bulan Juni mendatang," kata Ansar, Minggu, 26 Mei 2024, seperti dilansir pojoksulsel.

Ia mengatakan, tim seleksi Paskibraka Provinsi Sulsel dan penjaringan nasional, terdiri dari TNI, Polri, BPIP RI, DPPI Sulsel, PPI Sulsel, tim medis, dan akademisi.

Ia menjelaskan, proses seleksi dilakukan dengan sangat ketat dan transparan.

Sebab, tidak hanya dilakukan tes fisik. Melainkan beberapa rangkaian tes, mulai dari wawancara kebangsaan hingga kesamaptaan.

Berikut nama-nama calon Paskibraka utusan Pemprov Sulsel, yang akan ikut seleksi Paskibraka nasional.

Andi Muhammad Rheza Aidhil Nararya. Nomor dada 056 dari SMAN 1 Kabupaten Bone.

Try Adyaksa S. Nomor dada 064 dari SMAN 1 Kota Parepare.

Agatha Sapan Kallolangi'. Nomor dada 031 dari SMAN 2 Kabupaten Toraja Utara.

Indhira Nur Anastazya Pontoh. Nomor dada 091 dari MAN 2 Kota Makassar.

Cadangan adalah Fathir Fathoni, dengan nomor dada 088 asal Kota Makassar dan Andhita Unga, dengan nomor dada 051 asal Kabupaten Gowa. ***

  • Bagikan