Hadapi Pemilihan Pemuda Pelopor 2024, Kadisporar Lutra Beri Dukungan Penuh Pada Muhammad Hafis

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Setelah sukses mengantarkan salah satu pemuda Daerah Kabupaten Luwu Utara untuk bersaing di tingkat Nasional pada tahun 2023, kini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporar) kembali mengusung pemuda pilihannya dengan background pendidikan.

Muhammad Hafis merupakan pemuda Kabupaten Luwu Utara yang telah mendedikasikan dirinya untuk mengabdi pada daerah lewat rutinitas belajarnya bersama anak-anak dan para pemuda desa. Hal ini dilakukan dengan modal semangat dan ilmu berbahasa inggris yang dimiliki.

Dan talenta serta kepeloporan dari Hafis ini yang membuat Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Luwu Utara takjub dan akan memberikan dukungan penuh serta memfasilitasi untuk menunjang keberhasilannya nanti dalam kompetisi pemilihan pemuda pelopor Provinsi Sulawesi Selatan yang akan diadakan di Kota Makassar.

"Kami melihat bahwa calon tersebut bukan hanya memiliki bakat dan kemampuan dalam bidang yang dia ikuti, tetapi juga memiliki kepemimpinan yang baik dan semangat melayani masyarakat. Dengan adanya kesempatan ini, saya percaya bahwa calon tersebut akan mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pemuda Kabupaten Luwu Utara di tingkat provinsi,'' ujar Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Lutra, Sulkifli.

Pihaknya katanya akan terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada calon agar dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

''Kami juga siap memberikan dukungan yang diperlukan agar calon dapat tampil maksimal dan meraih prestasi gemilang bagi kabupaten Luwu Utara,'' tambah Kabid yang akrab disapa Sul, ini.

Sementara itu, dukungan penuh juga diberikan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dalam menjemput ajang pemilihan pemuda pelopor yang akan diselenggarakan di Kota Makassar oleh Dispora Provinsi Sulsel.

"Sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu Utara, saya dengan tulus memberikan dukungan penuh kepada calon pemuda pelopor dari kabupaten kita untuk mengikuti kompetisi di tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Saya yakin bahwa calon tersebut telah menunjukkan komitmen dan potensi yang luar biasa dalam bidang kepemudaan, sehingga layak untuk mewakili kita di tingkat yang lebih tinggi,'' ujar Kadisporapar Lutra yang akrab disapa Bapak "Igo"

"Kami berharap dengan adanya dukungan ini, calon pemuda pelopor dapat menjaga semangat, keberanian, dan kerja keras untuk mewakili kabupaten kita dengan bangga. Semoga prestasi yang dicapai oleh calon dapat menjadi inspirasi bagi pemuda-pemuda lain di kabupaten Luwu Utara untuk terus berkembang dan berprestasi di berbagai bidang, sehingga dapat mengharumkan nama daerah kita di tingkat yang lebih tinggi".

"Pemuda pelopor adalah aset berharga bagi pembangunan bangsa. Melalui semangat inovasi dan kreativitas yang tinggi, mereka tidak hanya memberikan solusi atas berbagai permasalahan di masyarakat, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk berperan aktif dalam pembangunan," tegas Kadisporapar Lutra.

"Kami percaya bahwa dengan dukungan yang tepat, pemuda pelopor dapat membawa perubahan positif yang signifikan dan membantu mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah serta nasional. Mari kita bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik dengan semangat kepeloporan yang tinggi," tutup Kadisporapar Lutra. (*/jun)

  • Bagikan