PAN Gabung Nasdem Usung AAS-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel

  • Bagikan
Nampak Andi Sudirman - Fatmawati Rusdi duduk semeja, diduga di sebuah kafe di Makassar, Sulsel. --fjr--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Amunisi baru didapatkan paket Andi Sudirman Sulaiman- Fatmawati Rusdi di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024.

Adalah Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel sepakat mendukung pasangan ini bertarung pada pemilihina gubernur 27 November 2024 mendatang.

Penegasan ini disampaikan langsung Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi usai bertemu dengan ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) di kantor NasDem, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin, 27 Mei 2024 malam.

Kahfi ngobrol di lantai dua kantor NasDem bersama RMS. Perbincangan itu berlangsung dua jam, dari kedatangannya pukul 00.00 WITA hingga pukul 02.00 dinihari.

"Kita Insyallah di situ (mendukung) sudah. Apalagi wakilnya dari Nasdem, kami dengan beliau (RMS) sudah dari dulu bersama-sama," kata Kahfi kepada wartawan.

Ketua Komisi 8 DPR RI itu mengungkapkan beberapa alasannya ikut bergabung dan mendukung Andi Sudirman - Fatmawati Rusdi. Salah satunya adalah posisi Andi Sudirman sebagai petahana.

"Andi Sudirman incumbent, tingkat elektabilitas cukup bagus. Kemudian sama kader NasDem Fatmawati," kata Kahfi.

Selain di Pilgub Sulsel, Nasdem dan PAN juga berkoalisi di beberapa daerah lainnya, seperti di Pilwalkot Makassar, Pilkada Sinjai, Bantaeng, dan Sidrap.

Sebelumnya, DPW Partai Nasdem menggelar rapat pleno terkait usulan calon kepala daerah baik di Pilgub maupun Pilbup dan Pilwali di Nasdem Tower, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Ahad malam 26 Mei 2024.

Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse memimpin langsung rapat tersebut turut didampingi Syaharuddin Alrif dan Ketua Bappilu Rudianto Lallo.

Pada kesempatan itu, Rusdi Masse menyebut untuk usungan Pilgub Sulsel hanya satu Paslon yang akan diusulkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi maju Pilgub.

"Untuk Pilgub Sulsel 1 pasangan, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi, setuju?," kata Rusdi Masse yang meminta persetujuan peserta rapat pleno.

"Setuju," jawab hadirin. Palu sidang langsung diketuk Rusdi Masse.

Rusdi pun meminta kepada kadernya yang diusulkan maju Pilkada untuk menggelar deklarasi secara resmi, agar masyarakat luas bisa mengetahui. (fajar/pp)

  • Bagikan