Pasca NasDem Umumkan Paket Sudirman-Fatma, Elit Gerindra dan PAN Temui Rusdi Masse, Ada Apa?

  • Bagikan

Elit Gerindra dan Elit PAN temui Rusdi Masse di Kantor DPW Nasdem Sulsel, Senin dini hari, 27 Mei 2024.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Langkah politik Nasdem Sulsel yang bergerak cepat menentukan sikap politiknya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) November mendatang, mendapat reaksi.

Partai pemenang Pileg itu yang mendorong Andi Sudirman berpasangan dengan Fatmawati Rusdi tersebut, membuat sejumlah elit politik di Sulsel mendatangi Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) di kantornya Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin, 27 Mei 2024 dinihari.

Pertama ada Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawansyah Muin. Dia tiba di kantor Nasdem pukul 23.00 Wita. Wawan sapaannya mengenakan setelan batik dan celana kain.

Di sana, Wakil Ketua DPRD Sulsel itu mengobrol sekitar 2 jam bersama RMS. Ditemani Sekretaris Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Diketahui, Wawan bakal maju di Pilkada Gowa. Bahkan dirinya tidak maju lagi di Pileg dan mendorong istrinya.

Kedatangan Wawan dalam rangka mengembalikan formulir bakal calon kepala daerah. ''Kembalikan formulir," singkatnya kepada wartawan terkait kedatangannya di kantor Nasdem.

Setelah Wawan, Nasdem Sulsel kembali kedatangan tamu dari elit partai lain. Dia adalah Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi. Ketua komisi 8 DPR RI itu datang bersama anaknya Nurkanita Maruddani.

Kahfi ngobrol di lantai dua kantor Nasdem bersama RMS. Perbincangan itu berlangsung dua jam, dari kedatangannya pukul 00.00 WITA hingga pukul 02.00 dinihari.

Sebelumnya, DPW Partai Nasdem menggelar rapat pleno terkait usulan calon kepala daerah baik di Pilgub maupun Pilbup dan Pilwali di NasDem Tower, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Ahad malam 26 Mei 2024.

Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse memimpin langsung rapat tersebut turut didampingi Syaharuddin Alrif dan Ketua Bappilu Rudianto Lallo.

Pada kesempatan itu, Rusdi Masse menyebut untuk usungan Pilgub Sulsel hanya satu Paslon yang akan diusulkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi maju Pilgub.

"Untuk Pilgub Sulsel 1 pasangan, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi, setuju?," kata Rusdi Masse yang meminta persetujuan peserta rapat pleno.

"Setuju," jawab hadirin. Palu sidang langsung diketuk Rusdi Masse.

Rusdi pun meminta kepada kadernya yang diusulkan maju Pilkada untuk menggelar deklarasi secara resmi, agar masyarakat luas bisa mengetahui. (fjr/pp)

  • Bagikan