UKIP Menerima 20 Dosen Tetap Yayasan untuk Empat Program Studi

  • Bagikan

MAKASSAR. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas proses pembelajaran maka UKIP menerima 20 tenaga dosen untuk mengisi formasi sebagai tenaga dosen tetap yayasan.

Formasi yang dibutuhkan adalah lima orang untuk mengisi dosen tetap yayasan prodi pendidikan biologi; lima orang untuk formasi pendidikan kimia; lima orang formasi untuk prodi teknik pertambangan serta lima formasi untuk dosen prodi sistem informasi.

Demikian ditegaskan, Rektor UKIP, Prof Dr Agus Salim, SH MH kepada media, Senin 27 Mei 2024.

Dijelaskan, adapun proses seleksi dilakukan dalam tiga tahap meliputi; seleksi administrasi dilaksanakan bagi pelamar yang telah memenuhi persyaratan tata cara pendaftaran.

Tes tertulis dan wawancara dilaksanakan bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi serta psikotest dilaksanakan bagi pelamar yang telah mengikuti tes tertulis dan wawancara.

Syarat khusus bagi dosen tidak terikat dengan instansi lain atau tidak memiliki NIDN/NIDK di perguruan tinggi lain.

Berusia paling tinggi 40 tahun per 31 Desember 2024. Minimal kualifikasi pendidikan magister (S2) dari perguruan tinggi yang terakreditasi institusi B/Sangat Baik dan program studi yang terakreditasi minimal B/Sangat Baik dari BAN/PT atau LAM PT pada saat lulus.

Bidang ilmu pada jenjang S1 dan S2 linear dengan kompetensi program studi tujuan lamaran, IPK minimal 3,0 skala 4.00 dengan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

waktu pendaftaran 27 Mei sampai dengan 8 Juni 2024. Seleksi adminstrasi 10 Juni 2024 dan pengumuman hasil seleksi 11 Juni 2024.

Tes tertulis dan wawancara 12-14 Juni 2024. Pengumuman hasil seleksi 15 Juni 2024.

Psikotest 17-18 Juni 2024 dan pengumuman hasil seleksi 19 Juni 2024.

Informasi lebih jelas dan mendetail dapat mendatangi panitia penerimaan tenaga dosen di Kampus UKIP, Jl. Perintis Kemerdekaan Km.13 Makassar atau Kampus Program Pascasarjana UKIP Jl. Cenderawasih No. 65 Makassar. ***

  • Bagikan