PLN ULP Makale Terjunkan 35 Personel Lakukan Pemeliharaan Sepanjang 10 Km JTM

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKALE -- Dalam meningkatkan keandalan kelistrikan di Kabupaten Tanah Toraja, PLN ULP Makale menggerakkan 35 personel untuk melaksanakan pemeliharaan preventif terpadu dengan melakukan perampalan pohon yang mendekati Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan pemeliharaan konstruksi jaringan 20 kV sepanjang 10 Kilometer Sirkit (Kms) pada section Makale sampai dengan Tinoring.

Berbagai upaya pencegahan dan perbaikan dilakukan agar listrik dapat terdistribusi dengan baik. Salah satu potensi yang menyebabkan terputusnya aliran listrik adalah pohon. Pohon yang tumbang atau dahan pohon yang jatuh menimpa jaringan bisa menyebabkan terputusnya aliran listrik.

Selain itu juga penyebab terjadinya gangguan yaitu konstruksi yang tidak lagi standar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya dari kami PLN ULP Makale dalam memastikan jaringan agar tetap berada pada jarak aman 3 meter dari pohon atau pun benda lain. Serta memastikan kondisi konstruksi milik PLN berfungsi dengan baik untuk meminimalisir potensi munculnya gangguan” ujar Zaki Ashari selaku Manager ULP Makale.

PT PLN (Persero) akan terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik.(rls/idr)

  • Bagikan