Permudah Akses Masyarakat, BPJS Kesehatan Hadir di Mal Pelayanan Publik Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID Jamkesnews – BPJS Kesehatan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas dan mutu layanan kepada peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Salah satunya dengan membuka kanal layanan yang semakin mendekatkan diri kepada masyarakat melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) di Walenrang, Lamasi, Kabupaten Luwu.

Komitmen transformasi mutu layanan dalam memberikan pelayanan yang cepat mudah dan setara ini, ditunjukkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu melalui Launching MPP, Rabu (26/3).

Bupati Luwu, Patahudding mengatakan bahwa dengan dihadirkannya MPP ini diharapkan dapat mendekatkan layanan publik kepada masyarakat. Selain itu dapat memudahkan seluruh masyarakat yang berada di Wilayah Lamasi, Kabupaten Luwu untuk mengakses kebutuhannya.

“Semoga dengan adanya MPP ini, kami berharap masyarakat bisa lebih mudah mengakses layanan yang mereka butuhkan, tanpa harus jauh-jauh ke tempat lain. Ini adalah langkah positif untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Semoga kehadiran MPP ini benar-benar membawa manfaat bagi banyak orang dan memberikan kemudahan bagi semua warga Luwu khususnya yang berada di dekat Walenrang, Lamasi ini,” ujar Patahudding.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Dahniar Hasyim Dahlan menyampaikan bahwa ikut sertanya BPJS Kesehatan dalam memberikan layanan di MPP Walenrang ini merupakan bentuk nyata kolaborasi yang baik antara BPJS Kesehatan dengan Pemda Kabupaten Luwu untuk memberikan layanan yang mudah, cepat dan setara.

“Hadirnya BPJS Kesehatan di MPP Walenrang ini merupakan wujud nyata dari kolaborasi yang baik antara BPJS Kesehatan dengan Pemda Kabupaten Luwu. Semoga dengan adanya layanan ini, masyarakat semakin mudah mengakses layanan kesehatan yang mereka butuhkan,” ungkap Dahniar.

Dahniar juga menjelaskan bahwa layanan administrasi yang diberikan di MPP Walenrang ini di antaranya informasi umum seputar Program JKN, pendaftaran peserta JKN, proses mutasi data kepesertaan peserta JKN, penanganan keluhan dan pengaduan, layanan registrasi Aplikasi Mobile JKN serta layanan administrasi lainnya.

“Sama halnya seperti layanan yang diberikan di MPP lainnya, BPJS Kesehatan Cabang Palopo akan memberikan layanan yang terbaik, mulai dari pendaftaran, proses mutasi kepesertaan, hingga penanganan keluhan dan pengaduan, semuanya akan kami layanani. Semoga ini akan semakin membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan yang cepat dan nyaman,” jelas Dahniar.

Selain pelayanan administrasi di MPP, Dahniar juga menghimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan non tatap muka yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan.

“Tidak hanya hadir di MPP, kami juga menyediakan layanan non tatap muka untuk kemudahan akses layanan ke masyarakat. Silakan manfaatkan layanannya, bisa melalui WhatsApp PANDAWA, Aplikasi Mobile JKN, atau BPJS Kesehatan Care Center di 165. Dengan layanan non tatap muka ini, bisa memudahkan peserta JKN dalam mengakses layanan dimana saja dan kapan saja,” tambahnya.

Dahniar juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemda Kabupaten Luwu atas inisiasi penyediaan sarana layanan publik terpadu melalui MPP Walenrang, Lamasi, Kabupaten Luwu ini.

“Kami berterima kasih karena turut dilibatkan untuk menjadi salah satu instansi yang mengisi layanan di MPP Walenrang ini. Jadi nanti masyarakat bisa punya pilihan apakah mau datang ke kantor BPJS Kesehatan langsung ataupun ke MPP,” tutupnya.
Melalui langkah-langkah ini, BPJS Kesehatan semakin dekat dengan masyarakat, menghadirkan layanan yang mudah, cepat, dan setara. Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat yang luas untuk Masyarakat Indonesia dan memastikan setiap warga mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan berkualitas. (sy/ra)

  • Bagikan

Exit mobile version