PKS Sulsel Lirik Cakka Untuk Diusung pada Pemilu 2024

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BUA— Mantan Bupati Luwu dua periode, Ir HA Mudzakkar MH alias Cakka yang juga mantan calon Wakil Gubernur Sulsel, dilirik Partai Keadilan Sosial (PKS) Sulsel untuk pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Adalah DPW PKS Sulsel yang menyatakan tetap tertarik terhadap figur HA Mudzakkar mantan Bupati Luwu periode 2009-2019, yang diwujudkan dalam kunjungan silaturahmi di kediaman Andi Mudzakkar yang akrab di sapa Opu Cakka di Desa Karang-karangan kecamatan Bua, baru-baru ini.

“Sabtu lalu, Ketua DPW PKS Sulsel Bapak Amri Arsyid bersama Pengurus DPD PKS Luwu berkunjung ke kediaman Opu Cakka dalam rangka bersilaturahmi,” kata Ketua Bappilu DPD PKS Luwu, Muhaddar di Belopa, Selasa, 11 Januari 2022 kemarin.

Silaturahmi Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid Sabtu lalu didampingi Pengurus DPD PKS Luwu, di antaranya Ketua PKS Luwu Ahmad Sulaiman Nur, Sekretaris Usri, Ketua Bappilu Muhaddar, Humas Muslimin, Lisa dan Ketua Kesejahteraan Sosial Farhanuddin Gafar.

“Silaturahmi ke Bapak Andi Musakkar merupakan sala satu agenda silatuhrahmi PKS ke Tana Luwu karena untuk menjalin keakraban dengan Opu Cakka yang selama perhelatan Pilkada di kabupaten Luwu PKS selalu memberikan dukungan ke Bapak Andi Musakkar. Opu Cakka merupakan salah satu tokoh berpengalaman dalam bidang pembangunan dan bidang politik di Tana Luwu. Dan kami menginginkan Opu Cakka bisa selalu bersama PKS untuk membangun Sulawesi Selatan dan terkhusus di Kabupaten Luwu,” kata Amri.

Ia menyatakan, pembangunan Sulsel ke depan terkhusus di Kabupaten Luwu ini akan sangat layak jika PKS selalu bersama-sama dengan Opu Cakka di Kabupaten Luwu. Untuk itu kunjungan tersebut diharapkan menjadi awal yang baik untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin di Pileg 2024.

“Kami tidak ingin seperti Pemilu-pemilu sebelumnya. Karena waktu sempit. Komunikasi terburu-buru. Sehingga hasil yang diharapkan tidak sesuai perencanaan,” ungkap Amri seraya mengapresiasi sambutan hangat Opu cakka. Bahkan dirinya memuji sosok Opu cakka itu sebagai politisi yang bersahaja dan matang.

Sementara H Andi Mudzakkar mengaku bangga dan terhomat atas silaturahmi ketua DPW PKS Sulsel beserta pengurus DPD PKS Luwu. Silaturahmi ini menandakan kesejukan yang terjalin selama ini tidak akan terputus bersama PKS.

“Jujur saya katakan. Saat mengetahui rencana silatuhrahmi ini, perasaan saya ini sejuk sekali. Saya anggap ini anugerah. Karena saya memahami betul pergerakan perpolitikan PKS itu orentasinya keumatan dan kemaslahatan, saya salut dengan sistem pengkaderan PKS karena di hati kecil saya sisa PKS-lah yang tetap komitmen dalam memperjuangkan nilai-nilai kemaslahatan ummat, ” katanya. (and/ikh)

  • Bagikan