Prof Ma’ruf Hafiedz Nilai Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Sosok Dirindukan

  • Bagikan

MAKASSAR. Kepala LLDIKTI IX Sultan Batara yang baru, Drs.Andi Lukman, M.Si, dia menggatikan pejabat lama, Prof. Dr.Jasruddin, M.Si. Sosok Andi Lukman adalah birokrat karier pada kantor LLDIKTI IX, sebelum jadi kepala LLDIKTI IX dia menduduki posisi puncak karier di kantor LLDIKTI selaku Sekretaris LLDIKTI IX.

Ketua APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Prof Dr Ma’ruf Hafiedz, SH, MH kepada media Kamis malam (20/1/2022), menilai sudah lama meniti karier selaku dosen di Kopertis dan LLDIKTI IX, tipikal Andi Lukman adalah sosok yang dirindukan, karena dia mau membuka diri dan menerima saran.

Selain itu pribadi Andi Lukman adalah orang yang sedikit bicara tapi rampung semua pekerjaannya.

Penampilannya sederhana tidak tampak mewah dan selebriti. Penampilannya tenang, sangat sangat menghargai lawan bicara sehingga enak diajak berkomunikasi.

Soal pengalamannya sebagai birokrat Andi Lukman tidak pernah menyusahkan orang dalam pelayanan, sehingga rasa puas selalu tampak pada orang yang diajak bertemu.

Pengalamnnya yang mumpuni tentu memberikan andil dalam menapaki jabatan barunya sebagai kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara.

Karier Andi Lukman di Kantor LLDIKTI IX, sebelumnya Kantor Kopertis IX, terbilang cukup lama. Sebelum jadi orang nomor satu menjabat selaku Sekretaris LLDIKTI IX Sultan Batara.

Tetapi sebelumnya pernah jadi Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI IX Sulawesi. Dia juga pernah menjabat Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI IX Sulawesi.

Dia juga pernah Kasubag Kepegawaian Kopertis IX Sulawesi pada 2021. Andi Lukman lahir di Camba Kabupaten Maros 1976. Meniti karier jadi ASN sejak 1993 di Kampus Universitas Tadulako Palu. Sejak 1998 pindah tugas ke Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi.(rls)

  • Bagikan