Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, SE, Merawat Semangat Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu

  • Bagikan

Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, SE

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA – Hari Jadi Luwu ke-754 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-76 tahun ini, adalah momentum rutin yang dirayakan setiap 23 Januari. Bukan sekadar seremoni, akan tetapi ada nilai-nilai luhur yang patut terus dijaga dari peringatan ini.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel III Muhammad Fauzi yang turut memperingati hari bersejarah ini.

Menurut Anggota Fraksi Partai Golkar tersebut, Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu menunjukkan bagaimana kuatnya masyarakat Luwu saat mereka bersatu. Api semangat persatuan itulah yang jika dijaga akan mampu membawa Tana Luwu menerabas tantangan kekinian.

“Rumah besar Tana Luwu ini yang harus terus dijaga persatuannya terlepas dari berbagai perbedaan agama dan golongan. Jika semangat ini terus kita bawa, maka Luwu Raya akan mampu terus bertumbuh dan melewati berbagai tantangan zaman,” kata Abang Fauzi, sapaan akrabnya.

Semangat itu dinilai Abang Fauzi sejalan dengan tema Hari Jadi Luwu ke-754 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-76 yakni Mewujudkan Ekonomi Bangkit, Menuju Tana Luwu yang Maju.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Anggota Komisi V DPR RI ini menyerukan sinergitas dan soliditas, baik pemerintah kabupaten/kota di Luwu Raya maupun masyarakat Tana Luwu pada umumnya.

“Luwu Raya dengan segala potensinya saya yakin mampu untuk bangkit dan mandiri. Baik dari segi ekonomi, politik, maupun sosial budaya. Seperti halnya selogan Tana Luwu: Wanua Mappatuoe Naewai Alena (Luwu daerah yang subur dan kaya akan sumber daya alam serta mampu menghidupi dirinya sendiri),” terang Abang Fauzi.

Secara khusus, suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ini menitipkan agar generasi muda mampu memaknai Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu sebagai titik balik untuk bangkit dan berkarya ke level yang lebih tinggi.

“Pemuda sebagai penerima estafet perjuangan pendahulu Tana Luwu harus tampil di panggung yang lebih besar. Mereka harus mampu menunjukkan potensi diri tanpa harus kehilangan akar budaya dan identitasnya sebagai masyarakat Luwu,” katanya.

Dengan begitu, ide-ide segar dari anak muda yang relevan dengan tantangan saat ini akan berkontribusi bagi Tana Luwu dan jadi pijakan untuk semakin maju ke depannya.

Abang Fauzi yang juga Presidium KAHMI Sulsel menyampaikan selamat memperingati Hari Jadi Luwu ke-754 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-76 kepada seluruh Masyarakat Luwu Raya.

“Selamat memperingati hari bersejarah ini. Mari kita mengambil hikmah dari peringatan ini. Bahwa persatuan lah yang akan membuat kita terus tumbuh bersama dan bergerak maju. Sekali lagi selamat Hari Jadi Luwu ke-754 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-76,” tutupnya.(junaidi rasyid)

  • Bagikan