E2G Prakarsai Tour de Sinjai, Diikuti Sekira 130 Pesepeda

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SINJAI — Setelah sukses dengan sejumlah event tournya. Mulai dari Tour de Sulbar, Tour de Toraja, kembali komunitas pesepeda Esso Esso Gowes (E2G) sukses menggelar event Tour de Sinjai.

Kegiatan ini dilaksanakan, Sabtu 15 Januari 2022, pekan lalu, yang diikuti sekira 130-an pesepeda dari sejumlah klub sepeda di Kota Makassar.
Kegiatan ini digagas oleh kelompok sepeda E2G yang sebagian besar anggotanya para dokter.

Turut serta dalam rombongan Tour de Sinjai, beberapa anggota klub sepeda di Makassar dan peserta yang berasal dari Jakarta, Balikpapan, serta beberapa daerah lain.

Tidak ketinggalan 2 jenderal TNI AD yang senantiasa hadir di komunitas sepeda ini juga turut serta. Adalah Mayor Jendral TNI, Dr Marga Taufiq MH, dan Irjen pol (purn) Royce Lumowa.

Dalam siaran persnya kepada Palopo Pos, Kamis 20 Januari 2022, kemarin, Ketua Panitia Tour de Sinjai yang juga pegowes, Prof dr Sahrul Rauf Sp.O mengungkapkan, kalau kegiatan bersepeda ini untuk memupuk kebersamaan sesama pesepeda dari berbagai profesi, serta menikmati wisata di daerah yang dikunjungi. Sekaligus mempromosikannya tempat wisata tersebut.

“Ini adalah tour yang kesekian kalinya. Tidak hanya di Sulawesi Selatan, mereka berpartisipasi, namun beberapa touring di berbagai daerah juga sudah diikuti. Bahkan di beberapa negara di Eropa seperti Amsterdam, Belanda,” tuturnya.

Adapun long riding journey Tour de Sinjai dimulai dari Kota Makassar menuju Kabupaten Sinjai yang dibagi dalam kategori senior dan senior.
Berangkat pukul 06.00 Wita dari Makassar melalui rute Kabupaten Maros, pitstop 1 di Pattunuang km 48.

Lalu kemudian lanjut melalui Camba-Mallawa-pitstop 2 di Bengo. Lanjut Tana Batue-Kota Sinjai, dan finish di rujab Bupati Sinjai, yang disambut Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa. (idr)

  • Bagikan