Harga Turun, Stok Migor Habis

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SALOBULO— Harga minyak goreng (Migor) sudah turun Rp14 ribu per liter. Sayangnya stoknya habis di retail moderen. Seperti Hypermart, Indomaret, dan lainnya.

Untuk diketahui, pada tahap awal pemberlakuan harga Migor Rp14 ribu per liter semua merek berlaku di retail moderen sejak 19 Januari 2022.

“Stok habis, kita sudah order lagi, hanya untuk hari ini belum ada info dari suplyer Surabaya,” kata Duty Manager Hypermart City Market Palopo, Akis saat diwawancara, Kamis, 20 Januari 2021 kemarin.

Menurutnya, ibu-ibu menyerbu Hypermart untuk mencari Migor sejak beredar kabar bahwa harga telah turun dan seragam menjadi Rp28 ribu untuk kemasan 2 liter. Pihaknya memastikan tak ada yang memborong barang, karena sudah diatur di kasir satu orang satu pics. Dalam sehari itu habis 300 pics, dan saat ini kita masih menunggu stok dari suplayer,” ucapnya.

Tidak hanya di Hypermart, retail moderen sebesar Indomaret pun stok minyak goreng sudah kosong sejak kemarin. Asisten Kepala Toko, Reynaldi A saat diwawancara kemarin mengatakan, stok Migor sudah habis diserbu ibu-ibu. Sehari stok 100 pics habis.

“Sudah habis sejak kemarin, itu diserbu ibu, satu customer 2 pcs liter, dan saat ini kita belum tahu stok kapan datang, yang pastinya kita sudah hubungi gudang untuk pengiriman agar stok kemnbali ada,” katanya.

Turunnya harga Migor tidak disangka sangka oleh pihak retail. Soalnya informasi turunnya harga terjadi pada Rabu, kemarin, sehingga yang dijual itu masih stok lama saat harga masih belum berubah. Terlebih saat itu masih langka. “Soal stok kan tergantung suplyer saja, apalagi kita sudah lakukan pemesanan,” jelasnya.

***

Diberitakan sebelumnya perubahan harga ini sudah berlaku sejak Rabu Pagi. Dimana harga untuk per satu liter sebesar Rp14 ribu, 2 liter sebesar Rp28 Ribu. Untuk kemasan dua liter harganya sama untuk semua merek, mulai dari Bimoli, Fortune, Sania, Sofia, Tropikal, begitu juga yang kemasan 1 liter.

Sebelumnya, harga masing masing merek berbeda dan lebih mahal, seperti misalnya, kemasan 2 liter Bimoli, sebesar Rp39.900, Sunco Rp46.900, Sania Rp41.900, Sofia, Rp46.300 dan Fortune Rp.49.900.(ald/ikh)

  • Bagikan