Bupati Resmikan 3 Inovasi Layanan di RSUD I Lagaligo Wotu, 1 kamar 1 pasien Pekan Depan Difungsikan

  • Bagikan

Bupati Luwu Timur, Budiman melakukan pemotongan nasi tumpeng di HUT RSUD I Lagaligo ke-13, pada Rabu (02/02/2022). –karim–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WOTU – Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 RSUD I Lagaligo, Bupati Luwu Timur H.Budiman meresmikan tiga inovasi Layanan Rumah Sakit.

Ketiganya inovasi pelayanan tersebut yakni, gedung rawat inap 1 kamar 1 pasien dan gedung kamar operasi/unit bedah, launching layanan pengantaran pasien pasca rawat inap. Serta, launching aplikasi RSUD I Lagaligo dalam genggaman, Rabu (2/2/2022).

Budiman dalam sambutannya mengatakan meningkatnya fasilitas rumah sakit haruslah berbanding lurus dengan peningkatan kualitas SDM yang tersedia di RSUD I Lagaligo.

“Saya mengajak jajaran manajemen untuk mendukung peningkatan kompetensi para tenaga medis dalam memberikan pelayanan sesuai standar yang telah ditetapkan sebagaiman aturan yang berlaku oleh pihak rumah sakit,” harap Budiman dalam sambutannya.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman juga mengingatkan dari 7 program prioritas unggulan 3 program prioritas telah berjalan di tahun kedua kepemimpinannya, diantaranya 1 miliar 1 desa dan 1 kamar 1 pasien.

“Di tahun ke 2 pemerintahan ini, sudah ada 3 dari 7 program prioritas di bidang kesehatan yang termuat dalam dokumen RPJMD Kabupaten Luwu Timur 2021-2026 telah realisasikan,” Jelasnya.

Sementara, Dirut RSUD I Lagaligo Wotu, dr.Benny saat dikonfirmasi mengatakan fasilitas Gedung Ruang Rawat Inap atau ruang 1 Kamar 1 Pasien ini baru akan difungsikan pekan Depan.

“Sudah diresmikan pak bupati, sekarang tinggal pembersihan yang terdiri dari 32 ruangan, paling lambat pekan depan sudah difungsikan,”katanya

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, beserta jajarannya, Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester MM Simamora, pimpinan OPD dan para Camat se-kabupaten Luwu Timur.

Sekedar informasi, Pelaksanaan pembangunan Gedung Ruang Rawat Inap atau Satu Kamar Satu Pasien ini dikerjakan oleh PT. Milenium Persada dengan nilai kontrak Rp. 14.730.530.000.

Sementara untuk Proyek Gedung OK/Bedah dikerjakan PT. Bangun Bumi Indah dengan nilai kontrak RP. 19,591.904.000-.(karim)

  • Bagikan