Mahasiswa UT Makassar ini, Ahmad Rizal Bakri Kuliah dan Kerja Jadi Tim Ahli Bidang Pranata Videografer

  • Bagikan

KULIAH sambil kerja adalah sesuatu yang sulit untuk dilakukan oleh kebanyakan mahasiswa diperguruan tinggi. Memang beralasan karena sulit untuk membagi waktu, kapan bisa fokus kuliah dan kapan waktu untuk bekerja. Kedua pekerjaan ini sulit dikerjakan dalam waktu yang bersamaan.

Tapi lain halnya dengan Ahmad Rizal Bakri mahasiswa semester akhir Universitas Terbuka Makassar mampu melakoni dua pekerjaan ini, kuliah dan bekerja dilakukan dalam waktu yang bersamaan.

Mahasiswa UT Makassar kelahiran Permata Sudiang Raya, 8 Desember 1995 ini adalah salah seorang mahasiswa UT Makassar program Studi Ilmu Komunikasi pada Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FHISIP ).

Selain berprofesi sebagai mahasiswa dia juga bekerja di Biro Administrasi Pimpinan Kantor Pemprov Sulsel sebagai tenaga ahli Bidang Pranata Videografer.

Tugasnya sebagai tenaga ahli pranata videografer salah satunya untuk mendokumentasikan seluruh kegiatan pimpinan. Termasuk jika ada kegiatan pimpinan diwaktu libur tetap akan didokumentasikan.

Anak dari pasangan Bakri Guma ( ayah ) dan Dra Kartini M.Si ( ibu ) mengaku ilmu vediografer yang diketahuinya didapatkan sebelum masuk kuliah di UT Makassar.

Dia memperoleh ilmu sebagai videografer bukan di bangku kuliah tetapi didapat, secara otodidak.
Banyak belajar di internet melalui yutube dan webside. Dan kemudian memperdalam ilmu videografernya di UT Makassar dengan mengambil program studi Ilmu Komunikasi.

Di UT Makassar, Ahmad Rizal Bakri  selain kuliah dia juga membantu didalam pengelolaan sosial media dimulai tahun 2020-2021.

Bagaimana dia bisa membagi waktunya untuk kuliah dan sekaligus bekerja di intansi pemerintahan?,

Ahmad Rizal Bakri merasa bangga bisa kuliah di Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka Makassar karena dia bisa kuliah sambil kerja.

“Kedua pekerjaan ini bisa dilakukan tanpa ada salah satu yang terganggu meskipun dilaksanakan dalam waktu relatif bersamaan, yakni waktu kuliah dan kerja,” ujar Ahmad Rizal.

Anak kedua dari dua bersaudara ini mengaku bisa mengatur waktu dengan pekerjaan karena proses pembelajaran di UT Makassar dilaksanakan secara online dan ini bukan hal baru bagi mahasiswa UT.

Proses pembelajaran secara online dianggap paling efektif dilaksanakan di era kelinian saat ini, sehingga sekalipun dia kuliah juga bisa menjalankan pekerjaannya ditempat lain tanpa ada salah satunya terganggu.

Sederet prestasi pernah diraih Ahmad Rizal terkait bidangnya, yakni juara 3 video pendek F8 2017 diacara Makassar Internasional Forum, juara favorit video pendek Oppo 2018, juara 2 lomba foto Disporseni Unhas 2020, juara 1 video pendek Disporseni Nasional UT 2020 serta juara harapan 3 lomba foto Disporseni Nasional UT 2021.

Saat ini Direktur UT Makassar, Drs.Hasanuddin, M.Si dan Koordinator Bidang Kerjasama Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE, MM.(rls)

  • Bagikan