UT Makassar Silaturrahim ke Industri Media Massa

  • Bagikan

MAKASSAR —

Universitas Terbuka (UT) Makassar kini gencar membangun jejaring dan menjalin silaturrahim dengan industri media massa yang ada di Kota Metropolitan Makassar dan sekitarnya.

Seperti dilaksanakan Rabu 2 Pebruari 2022, UT Makassar melakukan silaturrahim ke Redaksi Harian Fajar Makassar di Gedung Graha Pena Makassar

Pada silaturrahim itu Direktur UT Makassar, Drs.Hasanuddin, M.Si dan Koordinator Bidang Kerjasama Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE, MM, diterima oleh Direktur Utama Harian Fajar, Faisal Syam dan anggora redaksi dan periklanan.

Direktur UT Makassar, Hasanuddin kesempatan itu menjelaskan kalau UT Makassar gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat agar UT semakin lebih dikenal dan menjadi pilihan untuk lanjut studi jenjang pendidikan tinggi untuk S1, S2 dan S3.

Media massa termasuk Fajar Grup ini, salah satu mitra kerja yang dapat menyebarkan informasi dan pesan tentang UT secara meluas kepada khalayak media massa Fajar Group.

Kedatangan silaturahim ini sekaligus mempererat jejaring kerjasama untuk hari ini dan masa depan, agar UT semakin populer dan di kenal warga masyarakat dan kemudian jadi pilihan lanjut studi pendidikan tinggi.

Pada kesempatan itu juga dijelaskan akan segera hadir SALUT (Sentra Layanan UT) pada kabupaten dan kota se-Sulsel.

Salut ini adalah fasilitas UT yang berada di kota/kabupaten strategis untuk memberikan dukungan layanan bagi mahasiswa, calon mahasiswa atau anggota masyarakat terkait dengan informasi ke-UT-an, kegiatan pembelajaran dan kegiatan pendidikan lainnya.

Fasilitas layanan didukung perangkat komputer, jaringan internet berkecepatan tinggi dan perangkat lainnya dapat dimanfaatkan untuk berlatih mengoperasikan komputer dan internet dalam mengakses sumber belajar secara online.

Selain itu juga melakukan registrasi dan pemesanan bahan ajar secara online, kegiatan belajar dan ujian secara online dan berbagai ragam layanan UT lainnya.

Koordinator Bidang Kerjasama Humas dan Alumni UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE, MM, menambahkan, UT Makassar telah menjalin kerjasama dengan bupati dan walikota se-Sulsel.

Lewat kerja sama dengan orang nomor satu di daerah masing masing itu, popularitas UT sebagai PTN ke-45 semakin tinggi pada semua lapisan masyarakat.

Kabupaten dan kota yang telah tandatangani kerjasama adalah, Kota Makassar dan Kota Palopo. Kabupaten, Wajo, Soppeng, Bone, Jeneponto, Maros dan segera menyusul kabupaten lainnya.***

  • Bagikan