Wow, Cewek Cantik Asal Malangke Lutra Dilamar dengan Uang Panai Rp500 Juta, Rumah hingga Mobil

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALANGKE– Cewek cantik asal Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara viral di media sosial karena dilamar dengan jumlah fantastis. Yakni, Rp500 juta. Tidak hanya itu, juga ada rumah dan mobil serta berlian. Wow!

Foto calon pengantin tersebut diunggah oleh akun Facebook Beank Merkarnya Pattimang Selalu Bos.

Dalam captionnya, ia menyebutkan calon pengantin yang mau menikah adalah adik dari Nadia Margareza yang viral pada 2020 lalu. Saat itu, ia juga viral karena dilamar dengan uang panai Rp300 juta.

”Kini adiknya lagi yang viral. Cewek cantik asal Malangke, Luwu Utara, Sulawesi Selatan dilamar pengusaha asal Manokwari uang panai Rp500 juta, 1 rumah, 1 stel berlian. Semoga lancar sampai hari h nya sappiseng 🙏🥳 ,” tulis akun Facebook Beank Merkarnya Pattimang Selalu Bos, Rabu, 2 Februari 2022.

Unggahan tersebut sudah dibagikan lebih dari 228 kali dan mendapatkan 19 reaksi. Beank menuliskan setelah acara lamaran, kedua calon pengantin akan menggelar acara resepsi pada 26 Februari 2022 mendatang, di Grand Clarion Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan.

Calon pengantin baru sudah mengadakan acara mappettuada.

Dalam adat bugis, Mappettuada adalah acara lamaran atau tradisi penentuan tanggal pernikahan yang berasal dari Bugis, Makassar. Dalam mappettuada, pinangan diresmikan dengan pihak pria yang mengirimkan hantaran berupa perhiasan untuk pihak wanita.

Beank mengatakan jika ia masih saudara dengan calon pengantin wanita. “Saya sepupu satu kalinya kakak saudara mama saya. Zahra Rahmadani dan Oky Candra baru saja mengadakan acara mappettuada Rabu ini (2/2/2022) di Jl. Toddopuli Raya, Makassar,” ungkap Beank, Rabu (2/2/2022).

Ia menyebutkan, uang panai yang diterima oleh calon pengantin wanita,”Uang panai Rp500 juta cash, satu rumah, satu set berlian, dan mobil. Dia (Zahra) sangat gembira menerima uang panai tersebut,” lanjut Beank.

Beank menuturkan pada saat acara mappettuada, kedua calon pengantin dan keluarga kompak mengenakan busana adat Bugis, Makassar. Uang tunai panai diletakkan di dalam box warna merah dan dihiasi bunga kering.

Dalam Foto ini, terlihat calon pengantin wanita tampil flawles dan cantik dengan mengenakan satu set baju bodo dan satung warna kuning. Dekorasi acara mappettuada dihiasi oleh berbagai bunga cantik aneka warna.

Menurut Beank, selain dihadiri oleh kerabat dan keluarga terdekat. Acara mappettuada dihadiri oleh anggota dewan DPRD dari Malangke Barat, Sulawesi Selatan. (wlpp/pp)

  • Bagikan