Arham Dukung Banyak Figur di Pilbup Luwu

  • Bagikan

* Lebih Sering Bersama Bupati Basmin agar Tetap Bersinergi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin Mattayang (ABM) juga memberikan pendapat dan harapan soal figur-figur bakal calon yang akan maju di Pilbup Luwu 2024.

Kepada Palopo Pos, Arham yang dihubungi melalui sambungan telephone WhatsApp, Kamis 3 Februari 2022, mengungkapkan, semakin banyak figur bakal calon justru semakin bagus. Dengan semangat untuk mau menjadi kepala daerah, tentunya harus didukung konsep dan gagasan berorientasi pada pembangunan, dan siap menjalankannya.

Memang diketahui, periode Bupati Luwu sekarang, Dr Basmin Mattayang akan berakhir di Februari 2024, mendatang, sehingga nantinya figur bakal calon dapat melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis oleh Bupati Luwu saat ini.

“Saya sebagai tokoh pemuda yang juga asli Luwu mendukung positif figur-figur yang akan maju di Pilbup Luwu 2024,” ucap Arham yang juga politisi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulsel ini.

Di periode Bupati Luwu saat ini, Dr Basmin Mattayang, tentunya ada hal-hal yang tidak sempurna. Pastilah ada kelemahan-kelemahan, yang mungkin tidak terlaksana dengan sempurna. Akibat dari adanya kendala-kendala kondisi yang tidak memungkinkan, sehingga membuat hal itu tidak terlaksana. Misalnya, keterbatasan anggaran dan lain sebagainya.
Sehingga ini menjadi “PR” bagi semua figur yang menyatakan sikap akan maju menjadi kepala daerah di Kabupaten Luwu.

“Saya lebih menyarankan, bagi figur-figur yang akan maju, agar lebih sering bersama Bupati Basmin, agar apa yang dikerjakan bisa nyambung, bersinergi. Karena kita tahu, karakter beliau (Bupati Luwu) adalah sosok yang wellcome dan tahu betul potensi di kanan kiri Kabupaten Luwu,” ujarnya.

Saat ditanyakan kembali tentang keinginannya untuk turut maju di Pilbup Luwu 2024, dijawab dengan tegas, kalau dirinya saat ini hanya ingin fokus untuk maju sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel di Pileg Februari 2024.

“Rasanya tidak elok saya menyatakan sikap maju atau tidak di Pilkada Luwu disaat Pak Basmin masih menjabat sebagai Bupati Luwu. Saya lebih banyak mendoakan orang tua kami bisa sehat, selamat sampai akhir periodenya dan meninggalkan legacy yang baik bagi masyarakat Kabupaten Luwu, Insyaa Allah,” tuturnya.(idr)

  • Bagikan