Pelantikan Rektor Unanda Palopo, Panitia Undang Gubernur Sulsel

  • Bagikan

PALOPO — Panitia pelantikan rektor Unanda terpilih sudah bekerja. Dari sekarang. Mereka mempersiapkan proses pelantikan rektor Unanda terpilih masa amanah 2021-2025. Karena pelantikan rektor terpilih Dr Annas Boceng M.Si dikemas agak meriah. Lebih spektakuler.

Ketua Panitia Pelantikan Rektor Unanda Palopo, DR Bakhtiar, SE, MM, mengatakan, sejumlah tokoh penting akan diundang ke acara pelantikan rektor Unanda. Jadwal pelantikan tetap tanggal 19 Februri 2022. Di gedung SaodenraE Convention Centre (SCC). ”Pelantikan rektor Unanda kali ini agak meriah. Ya lebih spektakuler-lah,” ujar DR Bakhtiar, SE, MM, kepada Palopo Pos, Jumat 4 Februari 2022.

Siapa saja yang mau diundang? DR Bakhtiar menyebut sejumlah nama beken dan sudah tidak asing di Provinsi Sulsel. Akan diundang Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman, Ketua Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman MSi, Prof Mansyur Ramly, ketua pembina yayasan To Ciung, rektor UMI, wakil rektor, dekan, dan lainnya. Kemudian pengurus KKL Raya, para bupati/wali kota se Luwu Raya. Dan tentu para rektor di Luwu Raya, pejabat eksekutif dan legislatif.

Lanjut ketua panitia, agenda pelantikan rektor Unanda Palopo ini menjadi cerminan atau corong bahwa Unanda dikenal dan sebagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia wilayah timur. ”Nanti akan ada penjemputan tari-tarian sebelum masuk gedung. Dari mahasiswa Unanda,” sebut Dr Bakhtiar lagi.

Untuk dikethui, Dr Ir Annas Boceng, M.Si terpilih sebagai rektor Unanda Palopo setelah melalui rapat di tingkat pembina yayasan yang dipimpin Prof Mansyur Ramly. Dr Annas Boceng sudah memiliki konsep untuk memajukan Unanda jadi perguruan tinggi terkemuka di Indonesia timur. Ini sesuai visi misinya yang disampaikan pada uji kelayakan dan kepatutan.

Dalam rencana program empat tahun ke depan, Dr Annas Boceng membaginya dalam tiga. Ada program umum, khusus, dan program unggulan. ”Intinya kita bergandengan tangan untuk menjadikan Unanda unggul secara parsial,” ujarnya.

Tidak juga secara totalitas. Tapi, lanjutnya, ada bidang tertentu yang ditekankan di dalamnya.
Ia berencana membuka satu fakultas pendidikan olahraga dan kesehatan. ”Ini harus kita unggul. Harus ada prestasi-prestasi. Orang kaya dari olahraga. Harus kita hidupkan mahasiswa kita,” tandasnya.

Ia juga melihat Unanda ke depan harus kuat di IT dalam rangka promosi kampus. Kemudian memerhatikan media-media lainnya. Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah memaksimalkan peranan alumni. Karena akreditsi yang menentukan alumni,” tandas Dr Annas Boceng. Dr Annas Boceng menargetkan untuk meningkatkan jumlah mahasiswa yang diterima. ”Ya di angka 1.500-an setiap penerimaan maba,” paparnya.(ary)

 

  • Bagikan