Pembukaan MUSYORKOT KONI Palopo Bertabur Pejabat, Hanya Diikuti Satu Kandidat

  • Bagikan

PALOPO —Pelaksanaan Musyawarah Kota (MUSORKOT) KONI Palopo yang berlangsung di OW Banuanta, Jumat 3 Februari 2022 dihadiri oleh sejumlah pejabat. Pelaksanaan kegiatan ini hanya diikuti satu kandidat saja.

Selain, Ketua 1 KONI Sulsel, Ambas Syam bersama Pengurus KONI Sulsel,juga hadir mewakili Wali Kota Palopo, Asisten III Pemkot, Dr dr Ishaq Iskandar, Sekretaris KONI Sulsel, Dr Dahlan Abubakar, Kepala Dinas Perhubungan, Rustam Lalong, Kadis DLH, Siti Badriyah, Rektor UNCP Rahman Khaeruddin, Rektor Unanda Terpilih, Annas Boceng, Kadis Perdagangan, Nuryadin, Direktur Utama PDAM, Tawakkal, Kafispora Palopo, Sulkifli, Kepala DAMKAR Palopo, Andi Muzakkir dan sejumlah Ketua Cabang olahraga se-Kota Palopo.

MUSORKOT ini mengusung tema Berlatih berlomba berprestasi menuju Porprov 2022.

Ambas Syam dalam sambutannya mengungkapkan MUSORKOT ini sebagai ajang rembuk. Tugas utama KONI ini adalah membantu pemerintah pusat dan daerah dan merumuskan kebijakan tentang pengelolaan dan pengembangan organisasi, mengembangkan organisasi olahraga dan melaksanakan pengembangan olahraga, itulah mejadi kewenangan KONI.

Ini berarti domainnya KONI adalah olahraga prestasi. Itu menujukkan bahwa KONI berhak mendapatkan anggaran dari Pemerintah baik pokok maupun di perubahan.
Dikesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa olahraga di Palopo termasuk prestasinya bagus, itu terlihat dari kontestasi yang banyak diikuti misalnya Porda masuk 10 besar di Pinrang dan sejumlah prestasi olahraga lainnya.
Diungkapkan Ambas Syam, Musorkot KONI ini merupakan momentum yang startegis untuk mengembangkan olahraga kedepan. Selain rumusan kebijakan, tentunya yang terpenting adalah penentuan Ketua KONI periode kedepan.
Terkait kontestasi ini hanya satu orang tentu keputusannya adalah aklamasi. ” MUSORKOT KONI ini adalah pengambilan kebijakan tetinggi, termasuk ketua Tapi Kalau dua kita lakukan pemilihan kalau hanya satu orang, ya aklamasi,”tuturnya.

Ia berpesan agar pengurusan kedepan ini bisa menetapkan Dewan Kehormatan KONI, Dewan Penyantun dan Penasehat.

Disamping itu, juga menitipkan pesan agar pembibitan menjadi prioritas untuk periodesasi kedepan termasuk memperhatikan gizi atlit. “Yang terpenting ini adalah sejauh mana pembibitan dilakukan oleh KONI,”ucapnya.

Sementara itu, Asisten III, Dr dr Ishaq Iskandar mengharapkan agar KONI Memperhatikan prestasi.”Keinginan masyarakat ini adalah prestasi, kita harap itu bisa ditingkatkan kedepan,”kata Dr Ishaq Iskandar yang hadir mewakili Wali Kota Palopo.

Ketua KONI Palopo, Hairul Salim diawal sambutan menyampaikan MUSORKOT KONI Palopo ini melalui sejumlah tahapan yang ditentukan oleh Steering Commite sebelumnya.
Diketahui tahapan yang telah dilalui ini satu-satunya kandidat yang mengikuti seleksi adalah Haerul Salim.Ia berkeingan untuk kembali maju periode 2022 – 2026. “Alhamdulillah periode sebelumnya telah kita lewati dengan sejumlah prestasi, dan Insya Allah atas dorongan 33 cabang olahraga, saya niatkan untuk kembali maju,”tandas Haerul Salim, sesaat sebelum acara pembukaan.(aldy)

  • Bagikan