Tuan Rumah, Tim Sepak Takraw Torut Optimis Lolos ke PORPROV

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO– Pra PORPROV XVII 2022 Sepak Takraw Wilayah 3 Sulawesi Selatan digelar di Toraja Utara selama lima hari, mulai Jumat, 4-8 Februari 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di GOR Rantepao, Toraja Utara ini, diikuti oleh 8 kabupaten/kota, di antaranya Kota Palopo, Wajo, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Luwu Timur, dan Luwu Utara.

Ketua KONI Toraja Utara, Paulus Kondorura terkait even sepak takraw Pra PORPROV XVII mengatakan, sepak takraw digelar mulai hari ini untuk mencari dua keterwakilan dari masing-masing wilayah per kelas, regu, dan per tim.

“Bagi yang lolos nantinya akan mengikuti Pra Porprov sepak takraw yang diselenggarakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba pada tanggal 9-19 September 2022,” beber Paulus Kondorura, Jumat, 4 Februari 2022 di GOR Rantepao.

Paulus Kondorura berharap tim sepak takraw Toraja Utara masuk 10 besar di even sepak takraw wilayah III Pra PORPROV Sulawesi Selatan.

“Harapan kami agar kita masuk 10 besar untuk Pra PORPROV takraw yang berlangsung hari ini di GOR Rantepao. Dan, Toraja Utara optimis untuk lolos di tiga group ini,” harap Paulus .

Paulus juga mengatakan, ada dua agenda KONI Toraja Utara. Diantaranya Pra PORPROV sepak takraw yang digelar di GOR Rantepao, dan pelatihan renang di Marante.

“Saat ini, kami mengikuti 10 cabang olah raga yang sudah lolos di antaranya voli putra, futsal putra, tenis meja putra- putri, panahan putra-putri, tinju putra, billiar putra, atletik 11 kelas yang lolos, taekwondo 10 kelas yang lolos, karate putra- putri, dan panjat tebing putra-putri,” ujar Ketua KONI Torut ini.

Masih kata Ketua KONI, pihaknya kemarin melepas atlet IMI yang diselenggarakan di Kabupaten Pangkep. Ini diikuti 4 atlet. Juga, atlet moathay diikuti 3 atlet .

”Toraja Utara saat Pra Porda dulu, ketika jadi tuan rumah hanya 2 cabang olahraga yang diikuti. Dan sekarang 4 cabang olahraga yang diikuti,” kuncinya. (albert)

  • Bagikan