Bamsoet Sebut Jaringan Bisnis Andi Rahim Bermanfaat Bangun Daerah

  • Bagikan

Bamsoet saat bersama Andi Rahim. -ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet, memuji Andi Abdullah Rahim sebagai sosok pengusaha muda yang sukses. Jaringan bisnis Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) itu pastinya bakal bermanfaat untuk membangun daerah.

“Orang yang punya jaringan luas tentu mampu berkontribusi dalam pembangunan. Makanya kita harapkan pengusaha muda yang sudah sukses, seperti Andi Rahim turut berperan membangun daerahnya, bukan cuma Luwu Utara, tapi juga (Provinsi) Sulsel,” kata Bamsoet, saat berbincang dengan politikus dan pengusaha nasional, Andi Rahmat, yang juga kakak Andi Rahim, di Jakarta, Jumat (4/2/2022).

Diskusi itu dilakukan setelah pelaksanaan Rapat IMI, di mana Bamsoet adalah Ketua Umum dan Andi Rahmat berstatus Dewan Penasihat.

Bamsoet meyakini kemampuan Andi Rahim membangun jaringan bisnis tentu tidak lepas dari bimbingan sang kakak sekaligus mentor, Andi Rahmat. Olehnya itu, tidak diragukannya kapabilitas Ketua MPC Pemuda Pancasila Lutra tersebut. Ia sebut tentunya bukan perkara sulit bagi Andi Rahim untuk mendatangkan investor guna membantu akselerasi pembangunan dan perekonomian daerah.

Ia menekankan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, seluruh pihak diharapkan mampu bersinergi dan berkolaborasi. Para putra dan putri daerah yang sukses sudah semestinya turut berkontribusi membangun daerah agar bangkit dari pandemi, termasuk mendorong pemulihan ekonomi.

“Kalau para putra dan putri daerah yang telah sukses dan punya jaringan kompak ikut membangun daerah, maka pasti Indonesia akan kuat. Pembangunan dan ekonomi akan tumbuh dari daerah, membangun pondasi yang kuat bagi nasional,” pungkas Bamsoet, yang juga mantan jurnalis. (*/uce)

  • Bagikan