Mantap! Pemkab Lutim Bakal Sediakan Internet Gratis di Semua Kecamatan

  • Bagikan

Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Luwu Timur, H. Hamris Darwis. –akmal–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI—- Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Lutim akan menyediakan layanan internet gratis di sejumlah area publik di semua kecamatan di Luwu Timur.

Dalam menyediakan layanan ini pihak Pemkab Lutim akan menggandeng PT Telkom Indonesia sebagai mitra untuk mengadakan internet tersebut di sebelas total kecamatan yang ada di Lutim ini.
Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Luwu Timur, H. Hamris Darwis baru baru ini mengatakan, pemasangan internet gratis yang akan dipasang di sejumlah area publik di semua kecamatan di Luwu Timur ini, akibat dari pesatnya perkembangan teknologi informasi yang berlangsung selama beberapa dekade terakhir ini, dimana hal itu telah membuat kebutuhan masyarakat terhadap informasi menjadi semakin meningkat, sehingga dengan itu manfaat internet gratis ini nantinya akan di rasakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Telkom yang telah bersedia membantu pemerintah daerah, sehingga apa yang menjadi harapan pimpinan ini bisa terwujud, dan juga untuk mewujudkan sebagai Kabupaten Luwu Timur yang smart city,” ungkap Hamris.

Lanjut, Hamris mengatakan, internet gratis ini merupakan salah satu program prioritas yang dijabarkan dalam misi pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur, untuk menyediakan akses internet gratis bagi masyarakat agar dapat mengakses informasi yang dibutuhkan.

Oleh karena itu, Hamris berharap, dengan adanya internet gratis ini masyarakat dapat menggunakannya untuk kebaikan. Misalnya mencari informasi yang menunjang pekerjaan, pelajaran, kuliah, penelitian. Serta untuk memperoleh informasi-informasi terkini terkait kegiatan Pemerintah dan hal-hal yang mencerdaskan lainnya.

“Kami berpesan, agar nantinya masyarakat dapat menggunakan fasilitas ini dengan baik dan bijak, agar kita terhindar dari berbagai dampak negatif yang ditimbulkan. Keberadaan internet tersebut justru diharap memberikan dampak positif semua pengguna dan tentunya akan membantu aktivitas keseharian kita,” tandas Hamris. (akmal)

  • Bagikan