Muhammad Fauzi Harap Kader HMI Tetap Kritis

  • Bagikan

Presidium MW KAHMI Sulsel Muhammad Fauzi. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memasuki usia ke-75 tahun pada 5 Februari 2022. Usia yang dinilai menunjukkan kematangan sebuah organisasi.

Presidium MW KAHMI Sulsel Muhammad Fauzi berharap, kader HMI tetap berada di jalur kritis namun tetap konstruktif. Kader HMI diharapkan hadir menjawab tantangan era kekinian.

“HMI harus tetap tampil sebagai agen of change dengan konsisten dalam sikap kritisnya yang konstruktif,” kata Fauzi. Sabtu (05/02/2022)

Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel III ini berharap kader HMI tidak menghabiskan energi dengan dinamika internal. Tetapi berupaya berkontribusi aktif baik pemikiran maupun tindakan nyata untuk kemajuan bangsa.

“Sebagai organisasi kemahasiswaan Islam terbesar, HMI memiliki posisi tawar yang tinggi. Potensi ini patut untuk dikelolah demi membawa kemanfaatan bagi organisasi dan bangsa pada umumnya,” jelasnya.

Selama ini, HMI telah menjadi kawah candradimuka dengan melahirkan banyak kader yang berkiprah di berbagai bidang.

“HMI harus terus konsisten pada garis perjuangan untuk mewujudkan insan cita yang muaranya pada kehidupan masyarakat adil dan makmur,” kata Abang Fauzi, sapaan akrabnya.

Milad ke-75 ini, lanjut Fauzi, harus jadi momentum refleksi untuk kembali menyegarkan dan meluruskan garis awal perjuangan HMI.

“Mari bersama merawat dan menjaga rumah besar bernama HMI ini. Agar terwujud HMI Kita dan HMI untuk Indonesia,” tutup Fauzi. (Junaidi rasyid)

  • Bagikan