Ratusan Warga Mangkutana Antusias Mengikuti Vaksinasi Lanjutan

  • Bagikan

Susana pelaksanaan vaksinasi Covid 19 lanjutan yang digelar di kantor Koramil Mangkutana, Luwu Timur, Sabtu 12 Februari 2022. –akmal–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MANGKUTANA– Ratusan masyarakat Mangkutana Luwu Timur antusias mengikuti vaksinasi lanjutan, Sabtu 12 Februari 2022.

Kegiatan yang dilangsungkan di Kantor Koramil 1403-14 Mangkutana ini melibatkan beberapa anggota medis dari Puskesmas Mangkutana.

Danramil Mangkutana, Kapten Mujahid, mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian program vaksinasi nasional dalam wilayah Kabupaten Luwu Timur, yang pelaksanaannya berkolaborasi dengan Pemda melalui Puskesma Mangkutana serta Polres Luwu Timur dan Kodim 1403.

”Kegiatan vaksinasi lanjutan ini dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama Pemda dan Polres. Tim memilih tempat di Kantor Koramil dengan tujuan agar sasaran vaksinasi bisa lebih optimal dengan bantuan dari Babinsa dan Babinkantibmas di daerah ini,” ungkap Mujahid.

Lanjut, Mujahid mengatakan Babinsa dan Babinkantibmas itu dilibatkan adalah untuk mencari masyatakat yang akan divaksin, baik Vaksin Astra Zaneca, Vaksinasi sinovac dosis 2 serta sebagian vaksin Pfriser. Dan kita berharap kiranya masyarakat dapat mendukung upaya pemerintah untuk menghambat laju penyebaran Covid-19 di wilayah ini.

Adapun jumlah warga yang berhasil melakukan vaksinasi lanjutan ini adalah sebanyak 221 orang, dengan rincian sebagai berikut ; untuk vaksin astra zeneca dosis 2 berkumlah 96 orang, untuk vaksin sinovac dosis 1 dan 2 sebanyak 82 orang, dan untuk aksin pfizer dosis 1 dan 2 sebanyak 41 orang, serta untuk vaksin boster 2 orang.

Kegiatan vaksinasi lanjutan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ekstra ketat yang dikawal oleh personil Koramil dan Polsek Mangkutana. (akmal)

  • Bagikan