Antisipasi Konflik di Mancani, Satu Peleton Brimob Disiagakan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MANCANI–Polres Palopo membentuk tim khusus dalam mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) di wilayah kelurahan Mancani, kecamatan Telluwanua, Kota Palopo. Adapun tim khusus yang terdiri dari satuan Brimob dan personel Polres Palopo menggelar apel gabungan dengan tujuan mengantisipasi perkembangan konflik warga dan Batu, di kelurahan Mancani pada Sabtu malam, 12 Februari 2022.

Apel digelar tidak lain untuk, menyiagakan personil yang jumlahnya kurang lebih satu peleton yang sewaktu-waktu dapat dikerahkan untuk meminimalkan serta mengantisipasi terjadinya konflik sosial susulan yang terjadi di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo.

“Personel gabungan yang terdiri dari Personil Polres Palopo dan BKO Brimob Baebunta disiagakan untuk mengatasi meluasnya dampak konflik antar warga Uri dan Batu,” kata Wakapolres Palopo, Kompol Sanodding SH, saat memimpin apel gabungan di depan Pos terpadu, malam kemarin.

Menurut Wakapolres Palopo, apel juga bertujuan mengecek kesiapan personel dan peralatan guna mengantisipasi perkembangan situasi di Kelurahan Mancani. Kendati kondisi sudah cukup kondusif, namun kesiapsiagaan untuk mengantisipasi kemungkinan berkembangnya harus terus ditingkatkan.

“Kita harus mewaspadai setiap perkembangan situasi ini apabila ada indikasi ancaman dan gangguan terhadap masyarakat atau kepada aparat keamanan dari pihak-pihak yang mengganggu stabilitas keamanan, agar segera diambil tindakan tegas dengan tetap mengedepankan aturan-aturan yang berlaku atau sesuai dengan SOP,” jelasnya.(ded)

  • Bagikan