Peringati Hari Lahir ke-96, PC NU Tana Toraja Dirayakan Sederhana

  • Bagikan

Jajaran Pengurus NU Tana Toraja memperingati Hari Lahir ke-96 di Masjid Sanawi Nurul Hidayah, Kelurahan Tondon, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulsel, Senin (14/2/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tana Toraja merayakan Peringatan Hari Lahir ke-96 yang berlangsung sederhana di Masjid Sanawi Nurul Hidayah, Kelurahan Tondon, Kecamatan Makale.

Bertajuk tema ‘Istighosah Menyambut Harlah NU ke-99 Dirangkaikan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW’.

Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Tana Toraja, H. Achmad Toago mengatakan agenda perayaan dilaksanakan guna untuk konsolidasi seluruh elemen NU yang ada di daerah.

Sebagai ulama NU, Achmad Toago membawakan sambutannya memberi penekanan pentingnya rasa persaudaraan demi terwujudnya rasa kebersamaan antar sesama warga NU dan warga Toraja secara umum.

Menurutnya, kebersamaan penting agar hubungan sosial sesama warga Toraja yang selama ini terjalin dengan baik tetap dipertahankan demi terciptanya solidaritas di internal NU dan solidnya toleransi antar umat beragama.

“Kita kuat karena kita bersatu padu dalam menumbuhkan jiwa sosial demi membangun solidaritas berdasarkan nilai-nilai Islam yang kita anut,” ungkap Achmad, Senin (14/2/2022).

Achmad Toago menambahkan bahwa NU sejak berdirinya 96 tahun lalu menjadi simbol kekuatan Islam dalam mempertahankan NKRI berdasarkan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan.

“Kehadiran NU berdasarkan nilai-nilai atau prinsip yang diantaranya sikap moderat dan toleransi dengan banyaknya perbedaan yang ada, dan NU akan selalu menghindari gangguan dari adanya tindakan ekstrim yang dapat merusak tatanan keberagaman,” tutupnya.

Selain dari pengurus harian PC NU Toraja, turut hadir pula pengurus Muslimat NU, Ikatan Sarjana NU (ISNU), Fatayat, Ansor serta Banser. (Risna)

  • Bagikan