Pimpin Apel Pagi Perdana, Ini Penekanan Kapolres Toraja Utara

  • Bagikan

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.IK. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO– Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.IK, apel pagi perdana  yang digelar di Mapolres, Senin ,14 Februari 2022.

AKBP. Eko Suroso memberikan arahan dan pesan kepada personelnya mengenai upaya dan tindakan dalam pelaksanaan tugas ke depan.

“Setiap personil harus terus menjaga Disiplin yang timbul dari kesadaran diri bukan disiplin yang  dipaksakan sehingga menghasilkan sesuatu yang amanah,” kata Kapolres Torut.

Selain itu, setiap personil agar tetap menjaga kesehatan dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan karena pandemi Covid – 19 belum berakhir tetaplah menjadi pelopor dan contoh dalam penerapan Prokes serta jangan pernah lelah menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap masing-masing personil Polres Toraja Utara melaksanakan Tupoksinya dengan akhlak yang mulia sehingga segala tindakan yang kita lakukan sesuai tugas pokok kita yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat.tegas AKBP.Eko Suroso.

Ia mengatakan, sebagai insan Bhayangkara, harus selalu menjalankan janji Tribrata dan Catur Prasetya. Bukan hanya sekedar hafalan, namun juga benar-benar diterapkan dengan benar dalam melayani masyarakat.

“Dua pedoman itu, bukan hanya sekadar dihafal. Keduanya harus diterapkan anggota Polri, terutama dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat luas,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Polres Toraja Utara ini juga meminta kepada seluruh personel Polres Toraja Utara dan jajaran agar dapat menjaga nama baik institusi Kepolisian, baik ucapan maupun perilaku saat bertugas di lapangan.

“Saat ini, ramai berbagai insiden yang ada di media terhadap perilaku personel yang tidak patut dicontoh, saya minta kepada seluruh personel untuk tetap bijaksana dalam penyelesaian permasalahan yang ada di lapangan,” jelasnya.

Dikatakannya, agar para kepala satuan fungsi (Kasatfung) dan kapolsek dapat bertanggung jawab dan peduli terhadap personelnya agar tidak terjadi pelanggaran. Ia melanjutkan, personelnya juga bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri dan dapat bersikap bijaksana ketika bertugas di masyarakat.

“Polri tugasnya adalah menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) tetap kondusif. Bukan malah merusak kamtibmas. Saya harapkan kedepannya, tidak ada lagi anggota yang disidangkan, baik itu sidang disiplin maupun etik,” tuturnya.

Ia menuturkan, agar personel mensyukuri dan menjalani hidupnya sebagai personel Polri.(albert)

  • Bagikan