Gerak Cepat! Andi Rahim Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sabbang Selatan

  • Bagikan

Nampak relawan Pemuda Pancasila bersama Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Lutra yang dipimpin oleh Haji Ridha. Juga hadir tokoh masyarakat Sabbang, Hasim Bagoe saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun To’pao, Desa Terpedo Jaya, Kecamatan Sabbang .-ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA – Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Andi Abdullah Rahim, bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Dusun To’pao, Desa Terpedo Jaya, Kecamatan Sabbang Selatan. Penyaluran bantuan dilakukan oleh relawan PP bersama Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Lutra yang dipimpin oleh Haji Ridha. Juga hadir tokoh masyarakat Sabbang, Hasim Bagoe.

Bagoe mengungkapkan kehadirannya mewakili Andi Rahim yang berhalangan lantaran berada di Jakarta. Ia mengaku setelah tahu ada kebakaran yang menghanguskan satu rumah di Sabbang Selatan, Kamis (10/2/2022) lalu, Andi Rahim langsung menghubunginya untuk menghimpun relawan untuk membantu, sekaligus menyalurkan bantuan.

“Saya mewakili keluarga Andi Rahim, ini semua (bantuan) bentuk kepedulian beliau. Saat ini, Andi Rahim berada di Jakarta, tadi malam sempat menelepon meminta saya untuk hadir sebagai bentuk kepedulian,” ungkap Bagoe dalam keterangan persnya, Senin, (14/2/2022).

Pada kesempatan itu, ia juga meminta agar korban kebakaran tidak berkecil hati. Haji Ridha bilang berbagai pihak senantiasa hadir dan siap membantu. Mulai dari Andi Rahim, relawan PP serta aparat. Adapun penyaluran bantuan itu turut disaksikan kepolisian, temasuk ikut hadir Danyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel.

Terpisah, Andi Rahim menyampaikan ikut prihatin atas kebakaran yang menimpa rumah salah seorang warga di Sabbang Selatan. Setelah mendengar musibah tersebut, ia mengaku langsung meminta relawan Andi Rahim maupun pihak PP Lutra untuk turun langsung menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai.

“Saya memang meminta teman-teman relawan untuk turut membantu meringankan beban keluarga kita yg tertimpa musibah. Alhamdullilah, sudah disalurkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai,” pria yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lutra itu.

Bukan cuma menyalurkan bantuan, Andi Rahim menginstruksikan agar relawan PP Lutra ikut gotong royong membantu pembangunan rumah dari korban kebakaran. Pascakebakaran, ia menyebut sudah dilakukan asesmen, dimana pihak korban kebakaran bersama warga setempat ingin bergotong gotong membangun rumah kayu.

“Setelah kita melakukan asesmen, ternyata pihak korban bersama warga akan membangun rumah dari kayu secara gotong royong. Insya Allah, saya sudah meminta kepada relawan Pemuda Pancasila untuk turut membantu,” pungkasnya. (*/uce)

  • Bagikan