HMD Disambut Meriah saat Reses di Desa Mario

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA– Anggota DPRD Sulsel, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) disambut meriah oleh masyarakat saat melaksanakan reses di Desa Mario Kec. Ponrang, Kab. Luwu, Ahad, 13 Januari 2022.

Reses yang yang berlangsung di halaman Kantor Desa Mario ini, dihadiri para tokoh masyarakat, agama, pemuda dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Mario, Muhlis mengatakan, pihaknya mengundang anggota DPRD, supaya pembangunan Desa Mario nantinya bisa diperhatikan demi mensejahterakan masyarakatnya. Karena selama ini, kalau berharap anggaran daerah dan melihat Luwu ini cukup luas wilayahnya dengan jumlah 200 lebih, belum tentu semua desa bisa terserap aspirasi masyarakatnya.

“Maka kami Desa Mario dan mewakili desa lainnya supaya kalau kita mau cepat meningkatkan pembangunan di wilayah masing-masing diperlukan supaya berkolaborasi dengan DPRD baik provinsi maupun pusat juga kabupaten,” pinta Muhlis.

Desa Mario yang salah satu desa di kabupaten luwu yang mata pencaharian masyarakatnya petani sawah perkebunan dan 35 persen budidaya rumput laut.

Lanjut Muhlis, kehadiran HMD di sini bisa memberikan angin segar pada masyarakat. Utamanya irigasi sekunder yang selama ini beberapa kali mengusul tidak pernah berhasil. Juga petani rumput laut yang selama ini menurun pendapatannya karena bibitnya tidak maksimal dan rusak ini semua.

”Kalau kita tidak pintar-pintar cari solusinya bagaimana masyarakat bisa sejahtera. Memang pemerintah atau Bupati selalu mengatakan desa harus jeli dan harus tahu lorong-lorong di desanya. Itu betul kata Bupati, tapi anggaran daerah tidak bisa menjangkau semua desa yang ada di Luwu,” kata Muhlis.

Apalagi adanya covid 19 ini kalau mengharap dana bangunan tidak akan berjalan maksimal apalagi adanya aturan dan regulasi yang membatasi bahwa dana desa tidak boleh di pakai untuk pembangunan kantor desa.

Selama periode pertama jadi kepala desa, yang pertama dibangun dulu adalah SDM, majelis taklim, dan sanggar untuk tahfidz quran. Alhamdulillah cukup bagus kalau ada kegiatan seperti musabaqah tingkat kabupaten selalu ada di desanya ikut dalam kegiatan tersebut. Dan tahun ini sembilan orang yang lolos seleksi nantinya yang akan dilaksanakan di Kec. Kamanre.

Kalau masalah permintaan masyarakat selama ini belum bisa terealisasi sekarang mudah-mudahan hadirnya HMD, semua masyarakat yang hadir mendengar dan apa yang dipertanyakan sekarang HMD sudah menjawab semua apa yang selama ini dikeluhkan.

”Semoga HMD bisa perjuangkan di atas karena ia akan membicarakan bersama teman-teman legislator di atas,” kata Muhlis. (ikh)

  • Bagikan