Korban Kebakaran Dibantu Bahan Bangunan

  • Bagikan

*Bantuan Stimulan Masing-masing Rp15 Juta

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SABBANG SELATAN — Dua korban kebakaran masing-masing Ibu Murni dan Ibu Nining menerima bantuan stimulan berupa bahan bangunan senilai Rp15 Juta.

Bantuan secara simbolis diserahkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Minggu 13 Februari 2022. Rumah Ibu Murni yang dihuni bersama 6 orang anaknya di Desa Terpedo Jaya Kecamatan Sabbang Selatan itu habis dilalap si jago merah pada Jumat subuh lalu.

Hal serupa juga dialami Ibu Nining, salah satu penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang tinggal bersama suami dan 6 orang anaknya di Desa Meli Kecamatan Baebunta. Rumahnya rata dengan tanah dalam keadaan kosong karena korsleting listrik saat ia dan suami sedang melayat. Beruntung, tidak ada korban jiwa pada dua kejadian tersebut.

“Terima kasih ibu bupati,” tutur Ibu Murni, singkat, sembari memeluk bupati periode kedua itu usai menyerahkan bantuan. Sementara itu karena bahan bangunan sudah tersedia di lokasi, Indah langsungmenginstruksikan kepala desa untuk menggerakkan warga bergotong-royong.

“Kuncinya adalah gotong-royong, gerakkan warga untuk membantu membangun kembali rumah saudara kita agar lebih cepat selesai dan bisa dihuni lagi dengan aman dan nyaman. Kemudian kepada kita semua, pastikan untuk tetap berhati-hati.

Mudah-mudahan kejadian serupa tidak terulang,” pinta bupati perempuan pertama di Sulsel ini yang hadir bersama Ketua DPRD, Basir, Sekda Armiady, Plt. Kadis Sosial Ari Setiawan, Inspektur Inspektorat Muchtar Jaya, Dinas PUTRKP2, Camat Sabbang Selatan, dan Camat Baebunta.(mah/rhm)

  • Bagikan