Liga Champions, Laga Panas PSG Vs Madrid, Sayang Tanpa Neymar dan Benzema

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PARIS– Laga panas akan tersaji di 16 besar Liga Champions. Yah, bigmatch ini akan mempertemukan Paris Saint-Germain dan Real Madrid. PSG akan menjamu Madrid di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/2) dini hari Wita.

Laga ini disbut-sebut sebagai ajang reuni antara pemain dan pelatih.

Madrid kembali bersua musuh lamanya, yakni Lionel Messi. Eks penggawa Barcelona itu sudah memberondong gawang El Real dengan 26 gol dalam 46 penampilan.

Selain itu, laga ini juga menjadi ajang reuni bagi Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Nakhoda asal Italia itu pernah menangani PSG pada periode 2011 sampai 2013 lalu. Di kubu PSG, sebenarnya juga masih ada eks Kapten Madrid, Sergio Ramos. Namun, bek senior tersebut kemungkinan tidak akan tampil karena cedera.

Di atas kertas, kualitas dari PSG dan Madrid bisa dikatakan berimbang. Namun, El Real sedang harap-harap cemas menunggu apakah Karim Benzema bisa diturunkan atau tidak.

Bomber Prancis itu sudah absen dalam beberapa laga terakhir karena cedera. PSG di sisi lain bakal mengandalkan Kylian Mbappe dan Lionel Messi di lini depan. Ujung tombak Les Parisiens lainnya, yakni Neymar Jr masih diragukan kondisi tubuhnya.

Head to Head PSG vs Real Madrid

Dalam lima pertemuan terakhir, Madrid lebih unggul dari PSG. El Real mengemas tiga kali menang, sementara Les Parisiens hanya kebagian satu kali menang.

(27/11/19) Real Madrid 2-2 PSG (UCL)
(19/09/19) PSG 3-0 Real Madrid (UCL)
(07/03/18) PSG 1-2 Real Madrid (UCL)
(15/02/18) Real Madrid 3-1 PSG (UCL)
(04/11/15) Real Madrid 1-0 PSG (UCL)

Kondisi Tim

PSG:
Mauricio Pocehttino sudah dipastikan tidak bisa menurunkan Sergio Ramos dan Ander Herrera karena keduanya masih dibekap cedera.

Adapun Neymar masih punya kans untuk bermain meski belum ada keputusan pasti.

Madrid:
Karim Benzema memang masuk dalam skuad Liga Champions, tetapi kehadirannya di laga kontra PSG masih diragukan. Situasi yang sama dialami Mariano Diaz dan Ferland Mendy.

Prediksi Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Georginio Wijnaldum, Leandro Paredes, Marco Verratti; Kylian Mbappe, Lionel Messi, Angel Di Maria. Pelatih: Mauricio Pochettino

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior. Pelatih: Carlo Ancelotti. (***)

  • Bagikan