Mayjen TNI Dr Marga Taufiq Buka Pelatihan MTT Kodam XIV Hasanuddin

  • Bagikan

* Diikuti 50 Danramil dan 150 Babinsa di Pakatto, Gowa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.IDGOWA — Wakil Komandan Pusat Teritorial TNI AD, Mayor Jenderal TNI Dr Marga Taufiq SH MH membuka dan memberikan pengarahan kepada 200 peserta Mobile Training Team (MTT) untuk para Danramil dan Babinsa wilayah Kodam XIV Hasanuddin, Senin 14 Februari 2022 di Pakatto, Kab. Gowa.

Kepada Palopo Pos, Mayjen TNI Marga Taufiq mengatakan, pelatihan MTT ini bermaksud memberikan pembekalan kepada aparat teritorial tentang ilmu pengetahuan teritorial TNI AD, mengingat bahwa personel komando teritorial senantiasa berganti. Di samping itu, memberikan pembekalan tentang situasi yang berkembang.

Adapun pelatihan MTT ini berlangsung selama 6 hari, dimulai Senin 14 Februari dan berakhir Sabtu 19 Februari 2022, yang diikuti 200 peserta. Terdiri dari 50 Danramil dan 150 babinsa dari berbagai wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

“Pelatihan MTT ini penting agar personel TNI AD memiliki kepekaan teritorial atau teritorial awarness bagi seorang aparat kowil yang didapat dari kemampuan yang terus diasah dalam penugasan maupun dalam pendidikan dan pelatihan,” pungkasnya.

Adapun selama di Sulsel, dari Pakkatto, Gowa, Mayjen Marga melanjutkan tugas ke Luwu dan Palopo, Selasa hari ini.

Melakukan pertemuan dengan jajaran Pemda Luwu di Belopa, pagi ini, lalu melanjutkan perjalanan dinas ke Palopo. Melakukan pertemuan sekitar pukul 13:00 di Ruang Pertemuan Wali Kota Lantai III. (idr)

  • Bagikan