Ungkap Perlunya Rest Area di Tana Luwu

  • Bagikan

* Mayjen TNI Dr Marga Taufiq Berkunjung ke Kantor Palopo Pos

Mayor Jenderal TNI Dr Marga Taufiq SH MH melakukan kunjungan dinas di Sulsel. Perwira tinggi TNI AD ini, lalu, menyempatkan berkunjung ke Tana Luwu, serta ke kantor berita Harian Palopo Pos

******
Bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 1403 Palopo, Letkol Inf Gunawan, Mayjen TNI Dr Marga Taufiq disambut Direktur Utama Harian Palopo Pos, Amran Suyuti di depan pintu, setelah bersilaturahmi dengan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir serta unsur forkopimda Kota Palopo di lantai III Balai Kota, Selasa siang 15 Februari 2022, kemarin.

Mayjen TNI Dr Marga Taufiq tiba di kantor Palopo Pos sekira pukul 14.30 Wita. Mengendarai salah satu mobil andalannya Toyota Land Cruiser Turbo Series 80 warna hijau tua. Mantan Pangdam XVI Pattimura disambut hangat direksi dan staf Palopo Pos.
Sebelum masuk Mayjen TNI Dr Marga Taufik menerima telephone dari rekannya Brigjen TNI (Purn) Muslimin Akib. Setelah itu, dilanjutkan ke lantai dua ruangan redaksi Palopo Pos.

Dalam kunjungannya ke kantor Palopo Pos, Mayjen TNI Dr Marga Taufiq banyak bercerita tentang pengalamannya semasa bertugas baik di era orde baru (perang Timor-Timor) hingga sekarang. Bahkan, ia juga menyinggung rencana yang akan dilakukan pasca purnabakti nantinya awal Mei 2022 mendatang.

Namun itu, tergantung dari hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang gugatan UU TNI soal perpanjangan masa pensiun TNI yang tengah bergulir.
Di hadapan Dirut Palopo Pos, Amran Suyuti, Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf Gunawan, dan manajemen Palopo Pos lainnya, Mayjen TNI Dr Marga Taufiq mengungkapkan, kalau Tana Luwu ini masih perlu banyak yang harus dibangun. Salah satunya adalah rest area.

“Saya dari Makassar, naik mobil ke Luwu. Lalu di sepanjang jalan mulai dari Larompong sampai Palopo, bahkan sampai Malili ya, tidak ada yang namanya rest area. Padahal ini sangat penting, ini peluang bisnis bagi daerah. Sekaligus tempat istirahat pengendara perjalanan jauh. Kan jalanan ke Morowali, Kendari satu-satunya lewat Jalan Trans Sulawesi ini. Tidak perlu luas, cukup satu lapangan bola lah,” ungkap jenderal TNI AD bintang dua ini.

Di rest area itu sudah lengkap SPBU, pujasera, musala, dan tempat oleh-oleh. Contohnya dapat dilihat di Jawa dan Sumatera. Dimana-mana banyak rest area Tahu Sumedang.
Selain itu, Mayjen TNI Dr Marga juga mengungkapkan harapannya ketika pensiun nanti, sudah berencana melakukan gowes (bersepeda) keliling Eropa. Mulai dari Amsterdam sampai ke Paris, Prancis. “Saya sudah ancang-ancang ketika 1 Mei nanti pensiun, tanggal 10-nya saya ke Amsterdam gowes sampai ke Paris,” tutur Wija To Luwu (WTL) pertama yang menjabat Pangdam.

Bincang santai Mayjen TNI Dr Marga Taufiq berlangsung sekira 1 jam, dan selesai saat azan Salat Ashar berkumandang. Sebelum meninggalkan kantor Palopo Pos, ia lalu menyempatkan berfoto bersama di lantai 1.(idr)

  • Bagikan