Taqwa Muller Menguat Diusul Golkar Jadi Wabup

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI– DPD II Partai Golkar Lutim telah mengajukan lima nama untuk diusulkan jadi Wakil Bupati Lutim ke DPP Golkar melalui DPD I Provinsi Sulsel.

Kelima nama tersebut yakni Muhammad Taqwa Muller (anggota DPRD Sulsel), Andi Muhammad Rio Patiwiri Hatta (Sekretaris Golkar) Lutim, Mahading (anggota DPRD Lutim, Andi Fauziah Fujiwatie (mantan anggota DPR-RI), dan Ny Puspawati Husler (istri almarhum Thorig Husler).

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, dari lima nama yang diusul tersebut, Taqwa Muller dikabarkan menguat untuk diusul oleh Golkar menjadi Wabup pendamping Bupati Budiman. Pertimbangannya, Taqwa merupakan kader murni Golkar yang loyal kepada partai. Kemudian posisinya sebagai anggota DPRD provinsi mendapatkan nilai plus.

Menanggapi wacana tersebut, Taqwa yang dikonfirmasi Kamis, 17 Februari 2022, mengatakan, sebagai kader, ia tidak ingin mendahului kebijakan partai. Namun secara pribadi, ia siap melaksanakan kebijakan partai. ”Apalagi ini juga amanah dari almarhum Husler,” katanya.

Secara kelembagaan, lanjut Taqwa, ia akan mengikuti mekanisme partai terkait pengajuan calon Wakil Bupati Lutim. (ikh)

  • Bagikan