Gerindra Dorong Sarkawi dan Deddy Muller Jadi Wakil Bupati Lutim

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI– Dari delapan partai politik (Parpol) pengusung Bupati/Wakil Bupati Lutim, Thorig Husler – Budiman, empat di antaranya mengusul calon untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati (Wabup) Lutim.

Partai Gerindra salah satu yang mengusulkan calon Wabup. Partai ini mengusulkan dua kader terbaiknya yakni Sarkawi A Hamid dan Idhul Adha (Deddy Muller).

“Kemarin kita sudah konsolidasi. Dan kita putuskan dua nama Pak Sarkawi A Hamid bersama Pak Idhul Adha (Deddy Muller),” kata Sekretaris DPC Gerindra Lutim, Suardi melalui rilis yang diterima Palopo Pos, Jumat, 18 Februari 2022.

Sarkawi sendiri merupakan anggota DPRD Lutim Fraksi Gerindra. Sementara Deddy Muller ialah Bendahara DPC Gerindra Lutim, yang sekaligus keluarga almarhum bupati Muh Thoriq Husler.

Suardi mengatakan, kedua nama tersebut sudah diusulkan ke DPD Gerindra Sulsel untuk diteruskan ke DPP. Siapa yang direkomendasikan antara Sarkawi atau Deddy, ialah kewenangan pusat.

“Kan finalnya ada di DPP. Kita cuma mengusulkan. Tapi tindaklanjutnya, kami tidak tahu sudah sampai dimana,” ujarnya.

Gerindra akan bersaing dengan tiga parpol pengusung lainnya untuk berebut posisi sebagai pendamping Budiman. Yakni Golkar, PAN dan Hanura. Tiga partai ini juga memastikan mendorong kader.

Sementara empat parpol pengusung lainnya memastikan tak akan menyodorkan nama sebagai Cawabup Lutim. Mereka ialah PKS, PBB, PKB dan PDI Perjuangan.

Menurut Suardi, Gerindra mengontrol empat kursi di DPRD Lutim. Sehingga punya peluang mendudukkan kadernya sebagaiCawabup. “Pada dasarnya semua partai pengusung kadernya diambil sebagai calon. Finalnya kita serahkan ke DPRD,” jelasnya. (rls/ikh)

  • Bagikan