Rekanan Benahi Aspal Turun di Tomoni

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-– Setelah ditinjau oleh pihak DPRD dan DPRD Lutim, Ahad lalu, aspal turun akibat tanah bergerak di ruas jalan Rante Mario – Ujung Baru Kec. Tomoni, dibenahi oleh pihak rekanan, Senin, 21 Februari 2022.

”Hasil kunjungan bersama kemarin (Ahad), pihak pelaksana tetap melakukan perbaikan jalan, agar ruas jalan tersebut tetap dapat dilalui oleh kendaraan dan masyarakat,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Lutim, Syahrir Syahruddin ST MSi melalui rilis kepada Palopo Pos, Senin.

Sementara Ketua Badan Kajian Pengawas Kebijakan Pembangunan (BKPKP) Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI), Muhammad Rafi, mengapresiasi Dinas PUPR Lutim yang bergerak cepat menangani aspal turun di Tomoni.

Sebagaimana dilansir sebelumnya, pada Kamis malam lalu, terjadi hujan derah yang menyebabkan tanah bergerak sehingga aspal turun sekira 20 cm dengan panjang 16 meter di ruas jalan Rante Mario – Ujung Baru Kec. Tomoni, Lutim. Peristiwa murni karena faktor alam.

Jalan yang turun tersebut merupakan proyek peningkatan jalan atau pengaspalan Rante
Mario – Ujung Baru. Sudah serah terima pertama dan sekarang masih dalam masa pemeliharaan sampai Juli 2022. Anggarannya juga belum terbayar 100 persen. (ikh)

  • Bagikan