Momentum Peringatan HPSN, Aparat DLH Bersama Dishub Gotong Royong Membersihkan Terminal Lama

  • Bagikan

Di momentum peringatan HPSN  aparat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Timur bersama Dinas Perhubungan Luwu Timur melaksanakan kerja bakti di lokasi terminal lama Malili, Selasa 22 Februari 2022. –akmal–

PALOPOPPOS.CO.ID, MALILI—- Dimomentum Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2022, aparat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Timur bersama Dinas Perhubungan Luwu Timur melaksanakan kerja bakti di lokasi terminal lama Malili, Selasa 22 Februari 2022.

Puluhan aparat dari dua dinas itu melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah yang berserakan di lokasi tersebut.

“Personil kami kerahkan di bekas terminal Malili ini agar sejumlah titik yang dipenuhi sampah bisa kembali bersih. Kegiatan hari ini merupakan momentum dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Luwu Timur, Andi Makkaraka.

Dia mengatakan, masalah sampah haruslah menjadi fokus seluruh komponen mulai dari pemerintah hingga masyarakat yang setiap harinya menghasilkan sampah. Maka pengelolaan sampah yang benar akan dapat menjaga kelestarian lingkungan sekitar kita, dengan demikian maka kesehatan masyarakatpun juga dapat terjaga.

Lanjut, tema peringatan Hari Peduli Sampah Nasional kali ini, yakni “Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim”. Untuk itu mari kita senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak mencemari lingkungan itu sendiri. Dan jangan lupa menanam pohon untuk keberlangsungan generasi mendatang, tutur Andi Makkaraka.

Untuk sekadar diketahui, Proklim atau Program Kampung Iklim adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi. (akmal)

  • Bagikan