Peduli Korban Bencana di Rano, Kemenag Tana Toraja Beri Bantuan

  • Bagikan

Keluarga Besar Kemenag Tana Toraja meninjau lokasi dan menyerahkan bantuan kepada korban pergerakan tanah longsor di Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano, Tana Toraja. –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tana Toraja peduli korban bencana alam tanah longsor di Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano, Tana Toraja.

Setelah mendapatkan kabar pergerakan tanah di Rano dan di Kaduaja, Kecamatan Gandang Batu Sillanan yang merusak rumah warga, Kemenag Tana Toraja turun tangan.

Kasubag Tata Usaha (TU), Thamrin Lodo bersama jajaran Kemenag Tana Toraja mengunjungi langsung lokasi bencana, Selasa (22/2/2022).

Dalam kunjungannya itu, memantau lokasi dan menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi korban yang rumahnya rusak akibat bencana longsor.

“Kemenag Tana Toraja hadir juga memberikan penguatan untuk para korban yang masih tinggal di Posko Pengungsian agar tetap kuat dan sabar menghadapi cobaan yang diberikan oleh Allah SWT,” ujar Thamrin.

Thamrin Lodo berkesempatan mengikuti pertemuan bersama Anggota DPRD Tana Toraja, Dinas Sosial, BPBD, Camat, Puskesmas dan pemerintah setempat untuk membahas penanganan pasca bencana.

“Pihak yang hadir masing-masing mengambil tugas, dan Kemenag melalui pendekatan agama akan mendampingi warga yang mengalami trauma akibat musibah ini,” pungkasnya.

Penyuluh Agama PNS maupun Non PNS, baik itu Penyuluh Agama Islam maupun Penyuluh Agama Kristen dan Katolik ditugaskan hadir untuk memberikan pendampingan.

Rombongan ikut bersama Kemenag Tana Toraja ke lokasi yaitu Penyelenggara Zakat, Kepala KUA Makale, Kepala KUA Bonggakaradeng bersama Penyuluh, Kepala MIN Bonggakaradeng dan sejumlah tenaga Honorer. (Risna)

  • Bagikan