Peringati Hari Sampah Nasional, SMAN 4 Luwu Utara Adakan Lomba Duta Lingkungan

  • Bagikan

Nampak pelajar SMAN 4 Luwu Utara mengenakan pakaian dari bahan-bahan bekas sebagai wujud peduli hari samoah nasional. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA— Selasa, (22/02/22). Seperti yang diketahui,  setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Sampah Nasional. Ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap sampah dan bagaimana cara  memperlakukan sampah sebagaimana mestinya.

Hari ini, SMAN 4 Luwu Utara sukses mengadakan lomba “Duta Lingkungan” sebagai bentuk kepedulian terhadap sampah yang bisa didaur ulang dan dijadikan sebagai bahan kreasi apresiasi seni di sekolah.

Ketua OSIS SMAN 4 Luwu Utara, Haikal mengatakan,  setiap tahun memang pihaknya selalu mengadakan lomba “Duta Lingkungan”. ”Namun, baru tahun ini kami adakan lagi karena tahun-tahun sebelumnya terkendala di masalah Covid 19. Tangkas Ketua Osis SMAN 4 Luwu Utara ini,” katanya.

Guru SMAN 4 Luwu Utara, Aruji Rahmat  mengapresiasi kegiatan siswanya. ”Kami apresiasi anak-anak kami apalagi itu adalah sebuah kegiatan yang bersifat positif. Bagi kami, kegiatan ini harus terus dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi seni terhadap anak dan bisa lebih mencintai lingkungan sekitarnya” katanya.

Kegiatan ini juga bukan hanya sekadar mempertunjukkan model pakaian dari sampah, melainkan siswa juga akan diberikan sebuah pertanyaan-pertanyaan yang akan menguji wawasannya mengenai lingkungan. Bone-Bone, Luwu Utara. (rls)

  • Bagikan