Terpanggil Membangun Daerah Kelahiran, Aktif Lakukan Kegiatan Sosial

  • Bagikan

Saltima Ri’pi Tangjong, S.Kom. MH
Direktur Utama PT Saltima Derma Beauty

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,–Setelah sukses di daerah orang, pengusaha Saltima Ri’pi Tangjong, S.Kom., MH, yang merupakan putri kelahiran 15 Mei 1978 di Hombes Bungadidi, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara, ini terpangil dan bertekad untuk kembali membangun tanah kelahirannya setelah melihat kondisi pembangunan yang belum merata.

Hal itu dilakukan lewat kegiatan sosial dalam hal membantu pembangunan rumah ibadah di beberapa tempat. Di antaranya, Gereja Toraja Jemaat Minna, Gereja Toraja Jemaat Soppeng, Jemaat Marendeng Salupao Klasis Kota Palopo, Gereja Toraja Jemaat Hombes Bungadidi dan yang sementara dalam progres pembagunan adalah Gereja Toraja Jemaat Salubua Klasis Bone-Bone.

Kegiatan sosial lainnya yang dilakukan ibu dari tiga anak ini yakni mengakomodir beberapa Pendeta dalam melakukan wisata religi ke Yerusalem. “Saya lakukan semua ini murni karena panggilan hati nurani untuk membagi berkat dengan sesama,” ujarnya. ”Ini sebagai bentuk rasa syukur saya atas berkat Tuhan selama ini. Bukan karena ingin dipandang atau sebagai bentuk kesombongan terlebih ingin populer tapi semata-mata karena ingin membalas kebaikan Tuhan lewat berkatNya dan saya wujudkan dengan bantuan pembangunan Rumah Tuhan,” ungkap Ima Tangjong — sapaan akrab, kepada Palopo Pos, saat memantau pembangunan Gereja Toraja Jemaat Salubua di Desa Sumberdadi, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara, Senin 21 Februari 2022.

Saltima Ri’pi Tangjong, S.Kom., MH, merupakan alumni S2 (strata dua hukum) UKIP Makassar. Ia juga Direktur Utama PT Harapan Baru Sejati dan PT SDB (Saltima Derma Beauty). Ia menjelaskan bahwa kegiatan sosial yang dilakukannya selama ini semata-mata karena panggilan hati dan niat yang tulus untuk membangun tanah kelahiranya.

Lanjutnya lagi bahwa kedepannya akan lebih banyak membangun masyarakat khususnya di Luwu Utara lewat bantuan pemikiran dan terobosan yang dapat membangun kesejahteraan masyarakat. “Dengan segala kemampuan dan kapasitas juga pengalaman, kita akan bekerja keras yang disertai tekad yang kuat untuk merealisasikan pembangunan bukan hanya lewat bantuan tapi lebih kepada pemikiran-pemikiran cerdas,” tandasnya. ”Bagaimana mengangkat taraf perekonomian masyarakat khususnya di daerah kelahiran saya ini,” pungkas Saltima Ri’pi yang dikenal sangat familiar ini.

Pada kesempatan yang sama, Pdt Yuhelpin Tandi, S.Th, selaku Pendeta Jemaat saat dimintai tanggapannya mengenai pembangunan gedung Gereja Toraja jemaat Salubua, mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Saltima Ri’pi atas dedikasi dan bantuannya sehingga pembangunan gedung gererja ini bisa terlaksana.

“Ya mungkin ini Rencana Tuhan tanpa kita rencanakan tiba-tiba di ibadah hari minggu ada salah seorang anak Tuhan yang memberi kesaksiannya dan berkomitmen membangun gedung gereja ini sampai selesai dan betul-betul dilakukan dengan ikhlas dan kesungguhan hati,” jelas Pdt. Yuhelpin.

Hal senada disampaikan Panitia Pembangunan Gereja Toraja Jemaat Salubua, Kari Duma dan Kalvianto Tinggi didampingi Daud Tammu mewakili tua-tua jemaat menjelaskan bahwa pembangunan gereja ini sudah diprogramkan dari tahun 2012 dan telah membentuk panitia.

”Namun, terkendala mengingat sebagian besar warga jemaat kami adalah petani. Tetapi dengan uluran tangan dan komitmen Ibu Saltima Ri’pi untuk membangun gereja ini, akhirnya proses pembangunan gedung gereja ini berlanjut,” papar dia.

Direncanakan pembangunan gedung gereja ini bisa selesai bulan Desember tahun ini. (herman)

BIO DATA

Nama : Saltima Ri’pi Tangjong, S.Kom. MH
TTL : Hombes Bungadidi, 15 Mei 1978
Pekerjaan : -Direktur Utama PT. Harapan Baru Sejati
-Direktur Utama PT. SDB (Saltima Derma Beauty)

Pendidikan terakhir : S2 (strata dua hukum) UKIP Makassar
Nama suami: Christian Noel Frederik Tangjong, MDA

Anak: 3
1. Christian ImaNoel Tangjong (10 Tahun)
2. Rangga Abraham ImaNoel Tangjong (8 Tahun)
3. Carlissa Elizabeth ImaNoel Tangjong (3 Tahun)

Alamat : Santorini, Jln. Doheny Drave No. 18-20, Sentul City, Sentul Selatan- Bogor- Jawa barat

  • Bagikan