Imigrasi Palopo Menggelar Vaksinasi Booster Covid-19

  • Bagikan

* Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Kantor Wilayah Sulsel

PALOPO — Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Sulawesi Selatan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo menggelar vaksinasi booster Covid-19, Kamis 24 Februari 2022. Vaksinasi yang digelar pada kantor Imigrasi Palopo dalam rangka membantu pemerintah mencegah covid-19 sesuai arahan dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly.

Vaksinasi pada kantor Imigrasi Palopo dimulai pukul 09:13 Wita. ”Tujuan vaksinasi ini adalah membantu pemerintah menuntaskan vaksinasi. Ini sesuai arahan dari bapak menteri hukum dan HAM melalui kakanwil,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Palopo, Benyamin K Harahap, SH, kepada Palopo Pos, di sela-sela memantau vaksinasi, Kamis 24 Februari 2022.

Vaksinasi ini kerjasama dengan BIN dan Dinkes Kota Palopo, dan Puskesmas Wara Barat di Lebang. Vaksinasi pada kantor Imigrasi Palopo melayani staf dan masyarakat umum sekitar kantor. ”Bukan hanya staf, tapi vaksinasi ini melayani masyarakat,” tandas kepala kantor Imigrasi Palopo.

Di Imigrasi Palopo, melayani vaksinasi tingkat pertama dan kedua. Ada juga vaksinasi booster. Bagi yang mau. Syarat penerima vaksin dosis lanjutan (booster) antara lain, pertama calon penerima vaksin menunjukkan NIK dengan membawa KTP/KK atau melalui aplikasi PeduliLindungi; kedua Berusia 18 tahun ke atas; dan ketiga telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.(ary)

 

  • Bagikan