MTsN Tana Toraja Peduli Para Pengungsi Longsor di Kaduaja

  • Bagikan

Keluarga besar MTsN Tana Toraja ikut bersimpati dan peduli dengan cara membawakan bantuan kepada warga mengungsi karena bencana longsor di Lembang Kaduaja, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja, Kamis (24/2/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tana Toraja ikut bersimpati dan peduli kepada warga Lembang (Desa) Kaduaja di Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Diketahui puluhan orang warga Kaduaja saat ini tengah mengungsi akibat ancaman tanah longsor yang terjadi beberapa hari lalu.

Bantuan kemanusiaan diantar langsung Kepala MTsN 2 Tana Toraja, Syamsuddin beserta rombongan ke lokasi posko pengungsian.

“Bantuan diberikan merupakan bentuk kepedulian kepada saudara kita yang mengalami musibah, bantuan ini tidak seberapa tetapi paling tidak, dapat meringankan beban para pengungsi,” ujarnya, Kamis (24/2/2022).

Menurut Syamsuddin merasa sangat senang bisa bersilaturrahim, bertemu serta berbagi cerita bersama pengungsi yang terus waspada jika terjadi longsor susulan.

Posko pengungsian dikunjungi keluarga besar MTsN 2 Tana Toraja adalah posko 2 yang berlokasi di Pondok Pesantren Al Hidayah Kaduaja.

“Sekaligus kami ingatkan kepada pengungsi agar tetap bersabar dan berdoa kepada Allah SWT, karena apapun menimpa kita semua pasti ada hikmah didalamnya,” pungkas Syamsuddin.

Rombongan MTsN 2 Tana Toraja diterima Pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah Kaduaja, Syafruddin sekaligus petugas posko pengungsian. (Risna)

  • Bagikan