Masyarakat Waltim Minta Aspal Poros RD-BTS

  • Bagikan

*Reses, Herman Paral: Ini Beban Bagi Saya

WALMAS--Reses masa sidang II digelar anggota DPRD Kabupaten Luwu, Herman Paral SH MH, Kamis, 24 Februari 2022.
Bertempat di halaman Kantor Desa Pangalli, Kecamatan Walenrang Timur (Waltim), anggota Komisi III yang membidangi pembangunan itu, menghadirkan tiga Kepala Dinas (Kadis) yakni Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Pertanian dan Kadis PU dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Jalan dan Jembatan.
Dalam reses itu, terungkap masyarakat sangat berharap agar jalan poros Rante Damai-Batusitanduk yang panjangnya kurang lebih 1 kilometer segera di aspal.
Tidak hanya itu, beberapa permasalahan lain di sektor pembangunan, tetapi sektor pertanian juga menjadi aspirasi masyarakat untuk diperhatikan.
Salah satunya alsintan, berupa alat pertanian (traktor), bibit, dan pupuk.
Masyarakat juga berharap supaya tanggul jebol yang ada di Desa Kendekan segera ditindak lanjuti.
“Jembatan penghubung yang ada di Pangalli-Tanete dan Rante Damai juga diminta supaya diperlebar, karena sempit sudah banyak kecelakaan yang terjadi,” kata Kades Pangalli, Imbang Palalla, usai reses siang kemarin.
Sementara itu, Herman Paral, mengungkapkan, semua aspirasi masyarakat yang telah dicatat menjadi beban bagi dirinya.
“Yang prioritas adalah aspal poros RD-BTS. Kalau yang ini sudah terealisasi saya kira perasaan itu sudah legah,” terang Purnawirwan Polisi berpangkat AKBP ini.
Herman Paral, juga berterima kasih kepada Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Pertanian dan PUPR yang telah mendengarkan langsung keluhan masayarat, kemudian mereka berjanji untuk menindak lanjuti permintaan masyarakat sesuai dengan anggaran yang ada.
“Saya selaku wakil rakyat tetap berusaha memperjuangkan semua aspirasi masyarakat di tingkat kabupaten,” tegasnya.(kahar iting)

  • Bagikan