Garda Muda JRM Peduli Kasih Pengungsi Korban Longsor dan Kebakaran di Tana Toraja

  • Bagikan

Tim Garda Muda JRM menyerahkan bantuan peduli kasih kepada pengungsi korban bencana longsor di Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano, Tana Toraja, Sabtu (26/2/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Fraksi Golkar, John Rende Mangontan (JRM) menyalurkan bantuan kepada korban bencana tanah longsor di kabupaten Tana Toraja.

Sebelumnya, dua lokasi diterjang bencana tanah bergerak atau longsor yang terjadi di Lembang (Desa) Rano Tengah Kecamatan Rano, dan Lembang Kaduaja Kecamatan Gandang Batu Sillananan.

Warga setempat terancam longsor susulan memilih untuk mengantisipasi dan mengungsi di tenda pengungsian yang disediakan pemerintah setempat.

Bantuan legislator DPRD Sulsel itu diserahkan ke pengungsi melalui tim Garda Muda JRM yang menyerahkan bantuan bahan pangan dan atap seng bagi warga di pengungsian.

Seperti yang terlihat saat rombongan Garda Muda JRM mengunjungi korban di Lembang Rano Tengah, Sabtu (26/2/2022).

Tim juga menjadwalkan akan menyalurkan bantuan kepada para pengungsi yang meninggalkan rumahnya di Lembang Kaduaja.

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman yang mewakili saya dalam membantu pelayanan peduli kasih,” ujar John.

Menurutnya, sejumlah puluhan keluarga telah mengungsi akibat tanah bergerak, yang dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

“Tim juga bergerak membantu korban kebakaran di Mengkendek, kebersamaan ini kita pupuk sebagai suatu misi dan bertujuan meningkatkan kepedulian yang memang nenek moyang kita dan agama kita,” ungkapnya.

Kata Jhon, apalagi pimpinan Partai Golkar juga mengajarkan untuk mengingatkan kadernya agar hadir disetiap saat, ditengah masyarakat karena baik dalam keadaan suka maupun duka, karena suara Golkar adalah suara rakyat dan suara rakyat adalah suara Golkar.

“Saya begini karena masyarakat yang sudah menopang dan mendukung saya, sehingga harus selalu ada saat mereka menjerit, dan komitmen saya harus berbanding lurus dengan sumpah dan janji saat saya dilantik, karena harus melaksananakan amanah rakyat,” pungkasnya.

JRM mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan rakyatnya, dan politis yang hebat bila tidak melupakan pengorbanan orang di sekitarnya. (Risna)

  • Bagikan