RMB Launching “Kedai Te.Tangga” di Jl. Anggrek

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA– Satu lagi kedai terbuka di Kota Palopo. Namanya “Kedai Te.Tangga”. Terletak di Jl. Anggrek.

Pada Senin, 28 Februari 2022 malam, Wakil Wali Kota Palopo, Dr I H Rahmat Masri Bandaso MSi melaunching kedai ini.

”Ini menunjukkan bahwa potensi lapangan usaha ini terbilang menjanjikan. Dengan konsep kedai yang bernuansa modern, semakin menarik bagi konsumen, utamanya milenial,” kata RMB dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, tahun 2020, pertumbuhan lapangan usaha pada bidang penyediaan akomodasi makanan dan minuman mengalami kontraksi pertumbuhan hingga -7,01 % akibat pandemic covid. Rumah makan, kedai, warung kopi wajib menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan waktu kegiatan usaha.

Pada tahun 2021, lapangan usaha ini kembali tumbuh positif dengan pertumbuhan 7,08%. Ini artinya, mobilitas penduduk mulai naik dan aktivitas usaha perlahan membaik.

”Dari sisi pengeluaran, alas perekonomian kita memang ditopang oleh konsumsi sebesar 55,31% dan pembentukan modal. Olehnya, perkembangan jasa berupa perdagangan besar dan kecil semakin tumbuh di kota ini,” tandas RMB yang juga Ketua Golkar Palopo. (rls)

  • Bagikan