Basmin Beri Sinyal Mutasi Pejabat

  • Bagikan

*27 Eselon II Jalani Jobfit

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-–Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd memberi sinyal akan melakukan rotasi pejabat eselon II lingkup Pemkab Luwu dalam waktu dekat.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya proses uji kompetensi (Jobfit) yang pelaksanananya diikuti sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Pelaksanaan jobfit yang diikuti 27 orang pejabat eselon II lingkup Pemkab Luwu ini dibuka langsun Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd Sabtu, 12 Maret di aula rumah jabatan Bupati Luwu di Pammanu kecamatan Belopa Utara

Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Luwu, Andi Hajeratul Aswa, SE, MM dalam laporannya mengatakan, uji kompetensi (job fit) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini akan dilaksanakan 14-16 Maret 2022 di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar.

“Tujuan pelaksanaan uji kompetensi tersebut adalah untuk melihat dan menilai kompetensi dari pejabat pimpinan tinggi, baik itu kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi social kultural. Hal ini menjadi data akurat yang akan digunakan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian dalam menempatkan para Pejabat Pimpinan Tinggi secara profesional sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing,”ungkap Andi Hajeratul.

Sementara Bupati Luwu, Dr. H Basmin Mattayang, M.Pd dalam sambutannya saat membuka uji kompetensi tersebut mengungkapkan, uji kompetensi adalah hal biasa yang telah diatur dalam undang-undang, dimana dalam masa 1 atau 2 tahun sudah dapat dilakukan uji kompetensi.

“Tujuannya adalah untuk penilaian kinerja. Kita melihat track record kinerja para pejabat dan kita ingin mengetahui visinya kedepan seperti apa,” Ungkap Basmin. Bupati dua periode ini juga berpesan agar uji kompetensi tidak dianggap sebagai sesuatu untuk mencari-cari kesalahan atau kelemahan. Uji kompetensi dilakukan untuk mencari pembenaran, penguatan tentang bagaimana para pejabat menjalankan tugasnya.

“Tujuan lain dilaksanakan job fit ini yakni untuk penyegaran pola pikir, untuk menghindari kejenuhan dalam satu posisi yang berakibat penurunan kinerja,”terang Basmin. Basmin berharap ASN dilingkup Pemkab Luwu setiap saat ada perubahan mindset, cara berfikir yang kreatif dan inovatif sebagai tuntutan era modernisasi. Pula ASN senantiasa harus berkompetisi untuk melahirkan suatu sistem kebaharuan yang bisa membangun dan diterima masyarakat

Sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemkab Luwu yang mengikuti jobfit yang akan berlangsung 14-16 Maret di Makassar yaitu, Kadis PP dan Perlindungan Anak Buhari,SH.MH, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ir.H.Syaiful Latif, Kadis Perhubungan Supriadi,S.Sos, Kadispora Drs.Alamsyah,M.Si, Kepala Inspektur Andi Palanggi,S.STP, Kepala Bappelitbang Achmad Awwabin,S.STP.M.Si, Kadis PMD Drs.H.Bustan,M.Si, Kadis Ketahanan Pangan Ir.H. Zainal Sahid, Kepala PTSP Drs.Rahmat

Kemudian, Kadis Dukcapil Drs.Andi Darmawangsa, M.Si, Kadis Koperasi dan UMKM H.A.Fatahillah,S.Pi.MM, Kepala BPBD Rahman Mandaria, Kadis Perlindungan Anak & KB Kab Luwu Luter Bijak,SH.MH, Kadis Perumahan & Kawasan Pemukiman H.Sofyan Thamrin,ST.MM, Kepala Bapenda Drs.Muhammad Rudi, M.Si, Kadis Sosial Masling Malik,SE, Kadis Perdagangan Drs.Husain, Kadis Pendidikan & Kebudayaan Drs.Hasbullah bin Mush,Kadis Pariwisata Tandi Raja,S.Pi.M.Si, Asisten Adm.Pembangunan Ahyar Kasim,SH.MH

Selanjutnya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Rudi R Dappi,M.Si, Kadis perikanan Ir. Baharuddin, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Rahimullah,SE, Staf Ahli Bidang Hukum Sakri S.Pi, Kepala BPKD Dr.Moh Arsal Arsyad,S.STP.M.Si, Kadis Damkar (Yermia Maya,SE) dan Kadis Pertanahan Johan Daido, M.Si (and/ald)

  • Bagikan