Jembatan Cakkeawo Diresmikan

  • Bagikan

*Aspal Jalan Penghubung Bakal Diaspal

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SULI-–Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang, M.Pd Sabtu, 12 Maret 2022, meresmikan pemanfaatan jembatan rangka baja di Desa Cakkeawo Kecamatan Suli, seiring telah rampungnya pula pelebaran dan perkerasan jalan ruas yang menghubungkan desa Cakkeawo dan Desa Padang Lambe telah usai dikerjakan.

Bupati Luwu Basmin Mattayang, dalam acara syukuran yang dilaksanakan oleh dua desa di lokasi jembatan rangka baja desa Cakkeawo, mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Luwu mengajak masyarakat desa Cakkeawo dan Padang Lambe untuk bersama memelihara jalan dan jembatan yang telah dibangun pemerintah.

“Semua infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah, baik itu berupa jalan, jembatan atau bangunan lainnya, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan memeliharanya,”ungkap Basmin. Dalam kesempatan tersebut Basmin juga berjanji akan mengupayakan untuk pengaspalan jalan ruas Cakkeawo-Padang Lambe tersebut sesuai permintaan masyarakat.

“Karena penganggaran tidak boleh berturut-turut. Tahun kemarin kita sudah anggarkan pelebaran dan perkerasannya, jadi tahun ini kita seling. Insya Allah paling lambat 2024 kita aspal,”kata Basmin disambut aplaus oleh masyarakat dan undangan yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Luwu dua periode ini juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Kepala Desa Cakkeawo dan Padang Lambe. “Saya merasa berhutang dengan pernyataan Pak Desa yang siap mendukung program dan penjabaran visi dan misi saya. Insya Allah, semoga kita semua sehat, bisa menikmati jalan ini”, ujarnya.

Sementara itu, kepala Desa Cakkeawo, Suamir Patta, dan Kepala Dea Padang Lambe Nasruddin, mengatakan, pemerintah dan masyarakat kedua desa tersebut merasa bersyukur dengan dimanfaatkan jembatan rangka baja dan jalan yang menghubungkan desa Cakkeawo dan Padang Lambe.

“Alhamdulillah sejak dibangun jembatan dan jalan ini jarak tepuh masyarakat menuju Ibukota Belopa semakin cepat. Insya Allah kami siap mengawal dan mendukung program-program pemerintah Kabupaten Luwu dalam menjabarkan visi misi hingga akhir jabatan,”ungkap Suamir Patta dan Nasruddin

Peresmian pemanfaatan jembatan rangka baja dan jalan tersebut dihadiri pula sejumlah pejabat OPD lingkup Pemkab Luwu, diantaranya asisten II Ahyar Kasim, Plh Kadis PUPR Luwu, Usdin Iskandar, Kepala BPBD Luwu Rahman Mandaria, Kepala dinas Perkim Luwu H Sofyan Thamrin, Kadis Perhubungan Supriadi, Camat Suli Erham Lanco, pula hadir anggota DPRD Luwu Andi Muhammad Arfan Basmin dari fraksi PPP DPRD Luwu.(and/ald)

  • Bagikan