Ketua Gerindra Lutra Bakal Dicopot

  • Bagikan

* AIA: Kalau Kinerjanya hanya Begitu-begitu Saja

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Dalam roadshow politiknya ke Tana Luwu, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras saat diwawancara Palopo Pos mengisyaratkan akan melakukan rotasi sejumlah Ketua DPC Partai Gerindra di Sulsel. Termasuk ada di Tana Luwu.

Saat ditanyakan untuk Tana Luwu, Ketua DPC Gerindra mana saja yang masuk radar rotasi/pergantian? Dijawab tegas Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini, pergantian Ketua DPC bukan pada persoalan suka atau tidak suka (like or dislike). Akan tetapi, pada komitmen untuk membesarkan partai.
Di Tana Luwu, kata AIA, sapaan akrabnya, ia akan mengganti Ketua DPC Gerindra Luwu Utara H. Arsyad Kasmar.

“Kan Ketua DPC Gerindra Luwu, Lutim sudah saya ganti. Lutra kemungkinan ke depan ini akan saya ganti. Kalau ketua DPC hanya begitu-begitu saja. Kalau Ketua DPC Gerindra Kota Palopo ibu Hj Hasriani masih aman. Beliau masih komitmen berjuang bersama,” ujarnya.
AIA menuturkan, pergantian Ketua DPC ini untuk menghadapi event-event politik di masa mendatang, guna memantapkan formasi menatap perhelatan akbar Pemilu 2024.

Sebelumnya, Oktober 2021, lalu, AIA melantik Ketua DPC Gerindra yang baru dari beberapa daerah di Sulsel. Sebanyak lima ketua daerah yang diganti. Kelimanya ialah Ketua DPC Bone yang sekarang dijabat Haji Ramang, menggantikan Ishak. Ketua DPC Bantaeng yang sebelumnya dipegang Thamrin Labandoe, kini dipercayakan kepada Didik Sugiarto.

Kemudian Yusuf Damang dipercaya sebagai Ketua DPC Maros menggantikan Muhammad Ilyas Cika. Henny Latif Menggantikan Nurul Safitri di posisi Ketua DPC Soppeng dan Andi Mammang dipercaya sebagai Ketua DPC Luwu menggantikan Dokter Anton Yahya.

Selain lima DPC ini, DPD juga melakukan penguatan struktur di empat kabupaten/kota. Di antaranya Gowa, Sidrap, Tana Toraja, dan Luwu Timur.
Menyusul Ketua DPC Gerindra Luwu Utara, H. Arsyad Kasmar yang akan dievaluasi. “Kalau Lutra hanya begitu-begitu saja, selesai. Saya ganti,” ungkap AIA. (idr)

  • Bagikan